RESMI! Chelsea Mengkonfirmasi Graham Potter Sebagai Manajer Baru, Ini Durasi Kontraknya!

- 9 September 2022, 05:38 WIB
Potret sosok Graham Potter pelatih Baru Chelsea
Potret sosok Graham Potter pelatih Baru Chelsea /Instagram @grahampotter/

PRIANGANTIMURNEWS - Resmi Graham Potter, 47 tahun meninggalkan Brighton untuk menandatangani kontrak berdurasi lima tahun di Stamford Bridge setelah The Seagulls memberi izin kepada Chelsea untuk mengadakan pembicaraan dengan manajer baru mereka.

Graham Potter akan memimpin pertandingan pertamanya sebagai bos Chelsea pada hari Sabtu dalam derby London barat melawan Fulham di Craven Cottage.

Graham Potter mulai membangun reputasinya yang luar biasa jauh dari sepak bola Inggris dengan Ostersund, yang bermain di kasta keempat sepak bola Swedia ketika ia mengambil alih sebagai pelatih kepala pada tahun 2011.

Dalam enam tahun ia telah membimbing klub ke papan atas dan ke Liga Europa di mana mereka mengklaim kulit kepala yang terkenal atas Arsenal di Stadion Emirates pada tahun 2018.

Baca Juga: BERDUKA CITA! Pertandingan Liga Inggris Akhir Pekan Hampir Pasti Ditunda Setelah Kematian Ratu Elizabeth

Setelah satu musim di Championship bersama Swansea, Graham Potter bergabung dengan Brighton pada tahun 2019 di mana ia telah mengawasi transformasi klub yang mengesankan, benar-benar mengubah gaya permainan mereka dengan gaya sepak bola menyerang dan taktik fleksibel yang membuatnya mendapatkan banyak pengagum.

Graham Potter telah membawa Brighton finis di peringkat 15 , 16, dan kesembilan dalam tiga musimnya bersama The Seagulls yang saat ini berada di urutan keempat di Liga Premier setelah memenangkan empat dari enam pertandingan pembukaan mereka.

Brighton diperkirakan akan mengumpulkan sekitar £16 juta Poundsterling sebagai kompensasi dari kesepakatan yang membawa Potter ke London barat.

Baca Juga: Pemerintahan Raja Charles III Dimulai Setelah Kematian Ratu Elizabeth

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x