Hanya Karena Ini Thomas Tuchel Dipecat Chelsea, Cek Faktanya!

- 14 September 2022, 21:44 WIB
Thomas Tuchel mantan pelatih Chelsea.
Thomas Tuchel mantan pelatih Chelsea. /Instagram/@thomas_tuchel_fp/



PRIANGANTIMURNEWS - Kalah mengejutkan di Kroasia membuat Thomas Tuchel dipecat dari Chelsea setelah mengabdi selama 99 pertandingan.

Namun, bukan hanya itu saja hasil buruk yang Chelsea terima. Musim ini, Chelsea juga dibantai Leeds dengan skor 3-0, belum lagi kalah dari Soton 2-1 dan itu mewarnai awal musim baru Chelsea dengan kurang memuaskan.

Melihat data, terakhir kali Thomas Tuchel 3 kali kalah dalam 7 pertandingan awal musim pada 2013-2014 saat masih menukangi Mainz.

Baca Juga: Mengejutkan! Laga Persib Bandung vs Persija Hanya Bisa Disaksikan Tamu Ini Saja! Cek Faktanya

Dengan adanya pemilik baru ternyata tetap membuat Chelsea rutin menyiapkan dana banyak. Musim ini, Chelsea mendatangkan 8 pemain dengan permanen atau pinjaman dengan total belanja 281,99 juta euro.


Fofana dan Cucurella dibeli mahal, belum lagi ada Sterling, Koulibaly, dan Aubameyang. Akan tetapi, lini serang tumpul dan lini belakang rapuh meskipun mem beli penyerang dan bek baru.

Selain masalah teknis di lapangan, ternyata buntut dari pemecatan Thomas Tuchel akibat adanya konflik. Hubungan antara Thomas Tuchel dengan manajemen maupun pemain ada kerenggangan.

Baca Juga: Persib Bandung vs Persija Sudah Diramal, Begini Komentar Umuh Muchtar!

Terlebih ini merupakan hasil evaluasi 100 hari kepemimpinan Boehly. Selain itu, hubungan mereka mulai terlihat renggang ketika tur Amerika. Dengan demikian, Thomas Tuchel sudah kehilangan hati pemilik maupun pemainnya sendiri.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Instagram @opinibolaid


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x