Inilah Skema Baru Luis Milla Untuk Persib! Taktik Edan yang Membuat Lawan Kebingungan

- 20 September 2022, 18:50 WIB
Taktik baru Luis Milla jelang tanding dengan Persija Jakarta.
Taktik baru Luis Milla jelang tanding dengan Persija Jakarta. /YouTube/Arena Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Berikut ini skema baru Persib di era Luis Milla. Persib Bandung sukses meraih 3 kemenangan beruntun di bawah arahan pelatih Luis Milla.

Luis Milla berhasil mengantarkan Persib menuju kemenangan di Liga 1 2022-2023 dengan mengalahkan RANS Nusantara FC, Arema FC dan Barito Putera.

Luis Mila membawa perubahan di Persib yang paling menonjol adalah perubahan taktik meninggalkan skema 4 bek Persib memasuki era baru yang lebih modern dengan formasi 3 bek itu seperti pendekatan Tiki Taka.

Pemain Persib dituntut bergerak dinamis tanpa bola mereka mempraktekkan skema perubahan formasi ketika melakukan transisi dari menyerang keberkahan maupun sebaliknya.

Baca Juga: Bos Persib dan Pelatih Persija Sepakat! Ini Kesepakatan yang Dikatakan!

Persib bisa memainkan skema 5 bek sejajar dalam formasi 5-4-2 dan mengubahnya dalam transisi 3-4. Henhen Herdiana bek kanan Persib bahkan bisa sering berada di kotak penalti membantu penyerangan maka satu gol berhasil ia sumbangkan.

Dalam kemenangan terakhir tim atas  Barito Putera dengan skor 5-2 memang membutuhkan fisik yang prima untuk memainkan peran wingback naik turun.

Tetapi Henhen Herdiana menikmati peran barunya saat ini kalau posisi yang sekarang bisa dilihat sendiri saya berada di kotak penalti lawan saat menyerang saya selalu ada itu siprusnya ungkap Henhen.

Luis Mila adalah pelatih yang memperhatikan detail dalam setiap skema yang ia instruksikan. Hal itu yang buat Henhen tidak kesulitan dalam menjalankan instruksi pelatihnya tersebut saat pertandingan.

Baca Juga: Lihat Maung Bandung Jalankan Taktik Luis Milla! Alexander Persib Ungkap Begini!

Karena Luis Mila selalu mematangkannya di setiap latihan kalau kesulitan sih enggak karena sebelum kita bertanding sudah ada skemanya di latihan jadi kita selalu mengaplikasikannya di dalam latihan itu ke pertandingan kata Henhen.

Kini tim Pangeran Biru menatap optimis laga big match Persib vs Persija Jakarta pada 2 Oktober 2022 mendatang. 3 kemenangan beruntun jadi modal positif pasca jeda internasional FIFA matchday ya.

Ini jadi modal karena yang dibutuhkan dalam pertandingan big match itu adalah mental, mental sekarang aman ujar Henhen.

Seperti diketahui Persib Bandung dalam masa optimisme tinggi, bagaimana tidak dalam tiga laga terakhir Persib selalu mendulang kemenangan ditambah lagi pemain-pemain bintang yang sempat kehilangan seperti Ciro Alves, Rahmat Irianto dan Daisuke Sato.

Baca Juga: Persib Ditantang Tim Kuat Ini Jelang El Classico Hadapi Persija! Cek Faktanya

Kini mereka perlahan mulai bangkit terbukti Ciro Alves berhasil melesapkan dua gol ke gawang Barito Putera. Daisuke Sato tampil ngeyel dan solid di lini pertahanan dan Rahmat Irianto kini melihatkan konsistensi saat menjaga lini belakang serta membantu lini serang.

Persib Bandung dengan begitu bukan hal aneh lagi jika Persib Bandung dibawa asuhan Luis Milla menjadi tim yang paling ditakuti lawan musim ini.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Arena Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x