Kisah Remko Pasveer Kiper Timnas Belanda Yang Baru Debut di Usia 38 Tahun

- 25 September 2022, 18:25 WIB
Potret Remko Pasveer Kiper Debutan Tertua Timnas Belanda
Potret Remko Pasveer Kiper Debutan Tertua Timnas Belanda /Tangkapan Layar Youtube Cerita Bola/

PRIANGANTIMURNEWS - Timnas Belanda berhasil mengunci kemenangan 2-0 atas lawannya Polandia di lanjutan babak penyisihan grup UEFA Nations League 2022 2023.

Bermain pada Jumat 23 September dini hari tim tamu berhasil menang berkat sumbangan 2 gol dari Cody Gakpo dan Steven Bergwijn.

Belanda yang langsung menekan sejak awal membuka keunggulan pada menit ke-13 Cody Gakpo membawa Belanda unggul 1-0 usai menuntaskan sebuah kerjasama yang apik membangun serangan dari sisi kanan.

Memphis Depay memberikan umpan terobosan kepada Denzel Dumfries dan dengan satu sentuhan Dumfries kemudian melepaskan umpan ke depan gawang yang dituntaskan oleh Cody Gakpo.

Baca Juga: Pelatih Curacao Kaget! Tidak Menyangka Jika Timnas Indonesia Bisa Bermain Diluar Perkiraanya!

Di sisi lain tuan rumah Polandia yang mengandalkan Kapten mereka Robert Lewandowski kesulitan untuk keluar dari tekanan tuan rumah baru menciptakan peluang pada menit ke-38 lewat tembakan Zielinski.

Namun sayang bola masih bisa diamankan oleh kiper dibutuhkan Belanda Remko Pasveer.

Di babak kedua Belanda justru berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-60 Bergwijn melakukan kerjasama satu dua dengan Vincent Janssen Bergwijn yang sudah masuk ke kotak penalti kemudian melesakan tembakan mendatar ke arah tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 2-0.

Berkat kemenangan itu Belanda semakin mantap di puncak klasemen UEFA Nations League Grup D dengan 13 poin dari 5 pertandingan sementara Polandia saat ini tertahan di posisi ketiga dengan empat poin.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: YouTube Cerita Bola


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x