Tragedi Berdarah Stadion Kanjuruhan Laga Persebaya Vs Arema FC, Menjadi Sorotan Dunia Internasional

- 3 Oktober 2022, 06:23 WIB
Pemain, staff, dan penonton sepak bola Eropa melakukan momen mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai /tangkapan layar dari youtube Gallery Digital
Pemain, staff, dan penonton sepak bola Eropa melakukan momen mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai /tangkapan layar dari youtube Gallery Digital /

PRIANGANTIMURNEWS – Tragedi kerusuhan sepak bola di laga Persebaya vs Arema FC menjadi sorotan dunia internasional.

Beberapa media asing memberitakan peristiwa berdarah di stadion Kanjuruhan Malang, selain itu untuk memberi simpati atas tragedi yang mengerikan ini usai pertandingan Persebaya vs Arema FC, sepak bola eropa juga melakukan momen mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

Momen mengheningkan cipta ini terlihat saat pertandingan liga Spanyol, sebelum laga Espanyol vs Valencia dimulai para pemain, staff, dan penonton menyempatkan memberikan doa kepada korban kericuhan usai pertandingan Persebaya vs Arema FC.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Senin 3 Oktober 2022, Anda Sulit Menghemat Uang

Di liga Inggris ungkapan duka cita atas korban kerusuhan suporter Arema usai pertandingan Persebaya vs Arema dilakukan para pemain dengan mengenakan ban hitam di lengan pemain.

Penggunaan ban hitam pemain terlihat di pertandingan Manchester City vs Manchester United.

Selain itu Asosiasi sepak bola Belanda menyerukan kepada klub-klub yang bertanding pada pekan ini di liga Belanda akan melakukan proses mengheningkan cipta sebelum pertandingan dimulai.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Cancer Hari Ini 3 Oktober 2022, Anda sangat Blak-Blakan Perihal Kehidupan

Seruan ini dilakukan di beberapa pertandingan untuk sepak bola Indonesia yang mengalami tragedi berdarah.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: youtube Gallery Digital


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x