Setelah Tragedi Kanjuruhan, Ridwan Kamil Mengucapkan Belasungkawa dan Sampaikan Hal Ini

- 3 Oktober 2022, 16:21 WIB
Foto Kang Emil ketika di lapangan dengan memakai Persib Bandung /tangkapan layar/youtube/Berita Persib
Foto Kang Emil ketika di lapangan dengan memakai Persib Bandung /tangkapan layar/youtube/Berita Persib /

PRIANGANTIMURNEWS- Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengambil Langkah tegas terkait insiden Kanjuruhan Malang.

Ridwan Kamil Gubernur Jawa Barat mengucapkan belasungkawa mendalam atas tragedi yang terjadi di stadion Kanjuruhan Malang.

Tragedi yang terjadi setelah pertandingan liga 1 Arema vs Persebaya Sabtu 1 Oktober 2022 di stadion Kanjuruhan Malang merenggut ratusan nyawa.

Baca Juga: BSU Tahap 4 Cair, Ini Cara Cek Penerima di Website Kemnaker.go.id

Data terakhir sudah menembus angka sekitar 182 orang korban yang meninggal dari tragedi stadion Kanjuruhan dan berpotensi bertambah karena masih ada ratusan orang lagi dirawat di rumah sakit.  

“Saya menghaturkan duka cita atas peristiwa di stadion Kanjuruhan Malang, ini adalah peristiwa tragedi yang terbesar yang kami tahu, bahkan kalau jumlah korbannya sebanyak 182 orang atau lebih itu akan membuat tragedi ini kedua terbesar di dunia sesuatu yang sangat kita tidak banggakan,” ucap Ridwan Kamil.

“Saya turut berduka cita atas nama pribadi, atas nama penggemar sepak bola, atas nama Pemda Provinsi Jabar. Mudah-mudahan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan ketabahan,” imbuhnya.

Baca Juga: Anies Baswedan Diumumkan Jadi Capres, Ketua NasDem: Akan Membawa Perubahan Bangsa

Demi mengantisipasi hal serupa terjadi di dunia sepak bola Indonesia, Kang Emil sapaan akrab dari Ridwan Kamil menginginkan adanya evaluasi total dari seluruh Lembaga yang terlibat harus evaluasi total.

Halaman:

Editor: Galih R

Sumber: Youtube Berita Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x