RESMI!! PSSI Langsung Rilis Jadwal Baru Laga Persib Bandung vs Persija!? Cek Faktanya

- 4 Oktober 2022, 11:01 WIB
PSSI yang diduga riliskan jadwal baru laga Persib vs Persija.
PSSI yang diduga riliskan jadwal baru laga Persib vs Persija. /Youtube/Planet Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - PSSI putuskan jadwal Liga 1 dan sanksi Arema ini aksi Carlos portes di PSIS Persib pasca insiden.

Kabar terbaru pasca insiden kerusuhan seusai laga Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang Jawa Timur dari PSSI hingga aksi Carlos portes di PSIS Semarang dan aksi tim Persib.

Sanksi Arema pun sudah diputuskan. PSSI memastikan Liga 1 2022-2023 dihentikan sampai waktu yang tidak ditentukan.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua umum PSSI Muhammad Iriawan pada hari Senin 3 Oktober 2022.

Baca Juga: Aksi Solidaritas Bobotoh Persib Nyalakan 1000 Lilin Untuk Bumi Arema dan Ungkapkan Begini!

Keputusan ini diambil imbas dari insiden tragis yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya dalam pekan ke-11 di Stadion Kanjuruhan Malang.

Suporter yang kecewa karena kekalahan 2-3 Arema FC dari Persebaya Surabaya turun ke lapangan adu gesek antara suporter dan aparat keamanan tidak terhindarkan.

Pihak kepolisian melakukan tembakan gas air mata ke arah penonton akibatnya penonton yang berhamburan ada yang terinjak dan kesulitan untuk bernapas.

Total korban mencapai 448 orang dengan rincian 125 jiwa meninggal dunia 21 alami luka berat dan 32 luka ringan untuk sementara kompetisi Liga 1 2022 Kami hentikan hingga waktu yang tidak ditentukan ucap ketua umum PSSI Muhammad Iriawan.

Baca Juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Buka Suara Terkait Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta!

Muhammad Iriawan menambahkan bahwa Arema FC dilarang bermain di kandang selama sisa kompetisi jika nantinya Liga 1 2022 kembali digulirkan.

Selain itu tim Arema FC dilarang menjadi tuan rumah selama sisa kompetisi musim ini kata Muhammad Iriawan.

Untuk menindaklanjuti peristiwa kelam di Stadion Kanjuruhan tim investigasi mulai bergerak.

Aksi Carlos portes dan PSIS pasca kerusuhan di stadion Kanjuruhan laga Liga 1 2022 juga ditunda PSIS Semarang tetap akan menjalankan program latihan dengan skenario menatap partai pekan ke-12 melawan Madura United.

Baca Juga: Miris! Liga 1 Resmi Dibekukan, Persib vs Persija Batal Digelar! Begini Ungkapnya

Sbelumnya laga PSIS menghadapi Bhayangkara FC yang sedianya berlangsung pada Minggu 2 Oktober 202.

Sebelumnya laga PSIS menghadapi Bhayangkara FC yang sedianya berlangsung pada Minggu 2 Oktober 2022 kemarin ditunda imbas dari tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Arema vs Persebaya Surabaya.

Atas tragedi di Malang PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1 selama satu pekan ke depa.

Tapi kini dalam waktu yang tak ditentukan sementara itu striker PSIS Semarang asal Portugal Carlos turut berikan pesan menyentuh dari dua basis suporter PSIS Semarang untuk Arema dan Aremania.

Baca Juga: Persiapan Lawan Persija, Persib Bandung Mendapat Amunisi Baru! Ini Dia Orangnya

Doa bersama yang digelar oleh PSIS Semarang dan 2 basis suporternya sebagai bentuk belasungkawa dan empati terhadap para korban jiwa di laga Arema FC vs Persebaya Surabaya.

Bahkan para suporter PSIS Semarang juga turut menyanyikan Anthem yang identik dengan Arema FC yang biasanya dinyanyikan oleh Aremania Salam Satu Jiwa.

Persib Bandung tetap menjalani rutinitas seperti biasanya di tengah suasana duka atas tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang sebagai bentuk penghormatan David Da Silva dan kawan-kawan menggunakan pita hitam di lengan saat menjalani latihan.

Sebelum memulai latihan para pemain dan tim pelatih juga menyempatkan untuk mengenang sekaligus memberikan doa terbaik kepada korban tragedi di Stadion Kanjuruhan.

Baca Juga: Sindir Persib Tak Pernah Menang! Michael Essien Ragu Maung Bandung Menang Lawan Macan Kemayoran!

Penggunaan pita hitam dan doa bersama untuk Kanjuruhan di latihan kemarin pagi ini seperti yang diketahui Persib Bandung batal menjalani pekan ke 11 Liga 1 2022 melawan Persija Jakarta atau lebih tepatnya mengalami penundaan pertandingan.

Penundaan Persib Bandung vs Persija Jakarta dan juga lanjutan pekan ke-12 Liga 1 2022 masih belum bisa dipastikan pasalnya PSSI dan PT Liga Indonesia Baru atau LIB bersama pihak-pihak terkait masih mengevaluasi gelaran Liga 1 2022.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Planet Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x