Punya Suporter Militan! Ternyata Begini Makna Dibalik Logo Klub Sepakbola Indonesia

- 5 Oktober 2022, 21:04 WIB
Potret logo Arema dan Persebaya peserta Liga 1
Potret logo Arema dan Persebaya peserta Liga 1 /Tangkapan Layar Youtube Daftar Populer/

PRIANGANTIMURNEWS - Sebelum PSSI terbentuk di tahun 1930 perkembangan sepakbola Indonesia sudah mulai menggeliat klub bola Sudah mulai terbentuk bahkan klub-klub tersebut banyak masih bertahan hingga sekarang Nama suporter klub bola.

kali ini kita akan bahas soal logo klub bola yang ada di Indonesia masih banyak yang belum tahu kan daripada kelamaan ini, Dikutip priangantimurnews.com dari Youtube Daftar Populer, inilah makna logo klub Indonesia.

Pertama kita mulai dari tim andalan para Aremania ya yaitu Arema FC nah ini yang satu ini sudah berdiri sejak tahun 1987 lalu kalau dihitung-hitung udah 32 tahun tim ini malang-melintang di dunia sepakbola Indonesia.

logo Arema Sudah beberapa kali berganti, sekarang seperti ini logo terbaru ini merupakan gabungan dari semua unsur logo yang pernah dipakai oleh Arema sebelumnya gambar singa yang berdiri tegak mengepalkan tangan ini bermakna penggambaran sikap ksatria siaga dan pemberani,

Baca Juga: POLISI, PSSI, SUPORTER? Siapa Bertanggung Jawab? Sejarah Kelam Sepakbola Indonesia, Derby Jatim!

Dari segala ancaman gambar ini juga cocok banget sih dengan julukan mereka yaitu singo edan tak lupa juga Arema menyematkan tahun berdirinya yaitu tahun 1987.

Untuk klub yang satu ini pasti semua udah pada tahu, Persija masih setia dengan gambar Tugu Monas logo yang satu ini memang menggunakan lambang DKI Jakarta yang memang sudah punya makna yang kuat.

Gambar Monas sendiri adalah sebagai lambang kemegahan kapas dan padi melambangkan kemakmuran,

Emas yang berarti lambang persatuan dan kesatuan dan ada juga nih perisai segi lima melambangkan Pancasila pokoknya logo dari Persija Jakarta ini udah dinilai paket komplit Meskipun cuman pakai logo DKI saja.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Youtube Daftar Populer


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x