Sejarah Rivalitas Panjang Persebaya Surabaya dan Persija Jakarta

- 6 Oktober 2022, 09:05 WIB
Ribuan Suporter Persebaya memenuhi lapangan hijau /tangkapan layar dari youtube TV Favorit
Ribuan Suporter Persebaya memenuhi lapangan hijau /tangkapan layar dari youtube TV Favorit /

PRIANGANTIMURNEWS – Sepak bola Indonesia masih bisa dibilang dari kata sehat karena hampir setiap tahun sepak bola Indonesia selalu diwarnai oleh insiden kontroversial, baik di dalam lapangan ataupun di luar lapangan salah satunya akibat memiliki sejarah rivalitas panjang.

Selain itu supporter Indonesia juga masih bisa dibilang jauh dari kata dewasa, hal itu terlihat dari masih banyaknya insiden bentrokan yang melibatkan suporter kedua tim yang memiliki sejarah rivalitas Panjang.

Pertandingan tidak akan menarik tanpa adanya sebuah rivalitas, seringkali kita melihat bahwa pertandingan yang mempertemukan dua tim dengan secara rivalitas Panjang pasti akan disaksikan oleh ribuan penonton.

Baca Juga: Burung Hud Hud Haram Dibunuh Menurut Ajaran Islam

Bahkan tidak jarang stadion tidak bisa menampung banyaknya suporter yang ingin menyaksikan langsung pertandingan dua tim yang memiliki sejarah rivalitas tersebut.

Sementara dua tim yang tidak memiliki sejarah rivalitas Panjang seringkali tidak terlalu diminati oleh suporter, akibatnya supporter tidak memenuhi stadion sepak bola untuk menyaksikan pertandingan tersebut.

Di Indonesia sendiri banyak tim yang memiliki sejarah rivalitas Panjang dengan tim lainnya salah satunya adalah Arema dan Persebaya.

Baca Juga: Rizky Billar Diam Tak Berdaya Saat Semua Barang Lesti Kejora Diangkut Truk dari Rumah

Oleh sebab itu sering kali kita lihat bahwa pertandingan yang mempertemukan kedua tim tersebut pasti akan diminati oleh suporter.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: YouTube TV Favorit


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x