Fitnah PT LIB Pelaku Tragedi Kanjuruhan Indonsiar Dipecat Dari Hak Siar Liga 1!? Benarkah? Cek Faktanya

- 15 Oktober 2022, 10:08 WIB
Diduga Indosiar dipecat dari hak siar Liga 1.
Diduga Indosiar dipecat dari hak siar Liga 1. /YouTube/PLANET FOOTBALL/


PRIANGANTIMURNEWS - PT Liga Indonesia Baru dan Indosiar selaku broadcaster atau stasiun TV yang menyiarkan pertandingan sepak bola BRI Liga 1 2022-2023.

Soal intudo menuduh atas tragedi Kanjuruhan Malang yang terjadi pada hari Sabtu 1 Oktober 2022.

Atas kejadian itu hubungan keduanya pun menjadi buruk dan renggang seperti yang diketahui PT Liga Indonesia Baru menuduh Indosiar sebagai pelaku atas jam tayang laga Arema vs Persebaya yang berujung pada tragedi Kanjuruhan.

Namun saat ditanya kepada pihak Indosiar pengakuan pihak Indosiar selaku broadcaster justru tidak terima dengan tuduhan tersebut.

Baca Juga: PSSI Tetap Nekat Liga Main Malam Hari!? Perwakilan FIFA Langsung Keluar Saat Sidang! Cek Faktanya

Pihak Indosiar mengaku bahwa penyusunan jadwal pertandingan Liga 1 disusun oleh PT Liga Indonesia Baru sehingga pihak Indosiar menyebutkan bahwa Indosiar yang mengikuti jadwal dari PT LIB.

Dari pernyataan kedua oknum tersebut keduanya terkesan saling menyalakan satu sama lain. Oleh karena itu hubungan antara PT Liga Indonesia Baru sebagai operator Liga 1 dan Indosiar sebagai pemegang hasir pun semakin renggang.

Sehingga berujung terhadap kontrak kerjasama antar keduanya. Sebelumnya Indosiar sebagai penyiar BRI Liga 1 memiliki kontrak harian sampai akhir musim 2023.

Bahkan kemungkinan besar PT LIB akan memutuskan kontrak kerjasama antar Indosiar apalagi saat ini keduanya sedang dalam hubungan tidak baik.

Baca Juga: Catat Baik-Baik Jadwal BRI Liga 1! Dimulai Dari Persib Bandung vs Persija Jakarta!

Apabila hubungan keduanya belum akur dan diselesaikan dengan baik kemungkinan PT LIB sebagai operator Liga 1 akan memutuskan kontrak kerjasama dengan Indosiar.

Dengan demikian kemungkinan PT LIB akan menjalin kerjasama dengan ANTV sebagai hasil Liga 1 musim depan.

Sebagaimana juga diketahui banyak para penggemar sepak bola tanah air kecewa dengan kualitas tayangan Indosiar dan meminta dialihkan kepada ANTV.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube PLANET FOOTBALL


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x