Lionel Messi Memecahkan Rekor Luar Biasa Argentina yang Dipegang oleh Gabriel Batistuta

- 28 November 2022, 18:10 WIB
Potret Sang Bintang Lionel Messi
Potret Sang Bintang Lionel Messi /Sportkeeda/

PRIANGANTIMURNEWS - Lionel Messi telah menambah daftar rekor hancurnya bersama Argentina menyusul penampilan sensasionalnya dalam kemenangan 2-0 atas Meksiko di turnamen Piala Dunia FIFA 2022 kemarin.

Pemenang Ballon d Or tujuh kali itu mencetak gol pertama dan membantu gol kedua dari dua gol Albiceleste melawan Meksiko.

Dengan melakukan itu, ia meningkatkan jumlah golnya untuk tim nasional pada tahun 2022 menjadi 13, tertinggi yang pernah dibuat oleh pemain Argentina mana pun dalam satu tahun kalender sepanjang sejarah mereka.

Lionel Messi telah mencetak 13 gol untuk Argentina pada tahun 2022, terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang Argentina dalam satu tahun kalender.

Baca Juga: Kabar Terbaru Neymar, Ini Pernyataan Resmi Tite Atas Cedera Sang Bintang Brasil

Rekor sebelumnya, 12, dipegang oleh Lionel Messi dan Gabriel Batistuta. Messi mencetak 12 gol pada 2012 untuk Argentina.

Sebelum mencapai prestasi tersebut, Lionel Messi berbagi rekor gol terbanyak untuk Argentina dalam satu tahun kalender dengan Gabriel Batistuta (12 gol).

Pemenang Ballon d Or tujuh kali itu awalnya mengantongi 12 gol untuk tim nasional pada 2012 sebelum akhirnya mendapatkan satu-satunya kursi di peringkat teratas dengan mencetak gol internasional ke-13 tahun ini kemarin.

Sang maestro Paris Saint Germain berhasil menjaga harapan bangsanya untuk menjuarai Piala Dunia FIFA 2022 tetap hidup dengan kemajuan kemarin.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Sportkeeda


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x