Liga 1 BRI Akankah Berlanjut? Menpora:Butuh Keselarasan Soal Keamanan Sebelum Dilanjutkan

- 28 November 2022, 22:00 WIB
Ilustrasi Liga 1 yang sempat ditunda pasca tragedi Kanjuruhan. Akahkah  Liga 1 akan dilanjutkan kembali?
Ilustrasi Liga 1 yang sempat ditunda pasca tragedi Kanjuruhan. Akahkah Liga 1 akan dilanjutkan kembali? /

PRIANGANTIMURNEWS - Kelanjutan Liga 1 BRI Indonesia musim 2022-2023 yang sempat tertunda karena Tragedi Kanjuruhan, Malang, belum diketahui kapan kembali digelar.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Liga 1 BRI Indonesia musim 2022-2023 membutuhkan keselarasan soal keamanan dan keselamatan di stadion sebelum dapat dilanjutkan kembali.

"Oleh karena itu, Polri membutuhkan satu kali lagi rapat koordinasi khusus untuk pengamanan tersebut," ujar Menpora usai rapat koordinasi penyelenggaraan Liga 1 bersama PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Polri dan wakil beberapa kementerian di Gedung Kemenpora.

Baca Juga: Prediksi Ekuador vs Senegal Lengkap Dengan Head to Head dan Link Live Streaming Piala Dunia 2022

Menurut Zainudin Amali, keselarasan itu penting lantaran polisi baru mengeluarkan Peraturan Polri (Perpol) Nomor 10 tahun 2022 tentang Pengamanan Penyelenggaraan Kompetisi Olahraga.

Regulasi tersebut ditetapkan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo pada 28 Oktober 2022 dan diundangkan pada 4 November 2022.

Dengan adanya peraturan itu, Polri merasa harus mendetailkan lebih lanjut tentang pengamanan Liga 1 Indonesia 2022-2023 dengan PSSI, operator kompetisi PT LIB dan kementerian terkait pasca terjadinya peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, yang menewaskan 135 orang dan melukai ratusan lainnya.

Baca Juga: Wagub Jabar, UU Ruzhanul Ulum Apresiasi Event Oneprix di Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya

"Dari situ Polri akan memutuskan apakah kompetisi ini boleh dilanjutkan atau tidak," kata Menpora.

Rapat koordinasi dengan Polri soal pengamanan itu rencananya digelar pada Selasa, 29 November 2022 di Mabes Polri, Jakarta.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x