Swiss Megungguli Serbia Untuk Mencapai Babak 16 Besar, Ini Kronologinya

- 3 Desember 2022, 08:01 WIB
Potret Breel Embolo saat mencetak gol ke Gawang Serbia
Potret Breel Embolo saat mencetak gol ke Gawang Serbia /

PRIANGANTIMURNEWS - Swiss mencapai fase sistem gugur Piala Dunia untuk ketiga kalinya berturut-turut setelah menang 3-2 atas Serbia pada Jumat 2 Desember untuk menjadi runner-up di Grup G dan menyiapkan pertarungan babak 16 besar dengan Portugal.

Dalam pertandingan yang pasang surut dengan kecepatan sangat tinggi di babak pertama di Stadium 974,

Xherdan Shaqiri membuat Swiss unggul tetapi Serbia dengan cepat mencetak dua gol dalam waktu 10 menit melalui Aleksandar Mitrovic dan Dusan Vlahovic untuk membalikkan keadaan.

Baca Juga: Skuad Penuh Bakat dan Pengalaman Uruguay Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Breel Embolo memberikan putaran lain dalam periode pembukaan yang menarik dengan menarik Swiss menyamakan kedudukan sebelum jeda,

sementara Remo Freuler mencetak gol tiga menit setelah babak kedua dimulai untuk mengembalikan keunggulan satu gol mereka lagi.

"Itu adalah pertandingan yang sulit dan kami melawan dengan berani," kata Gregor Kobel, yang menggantikan Yann Sommer setelah penjaga gawang pilihan pertama absen karena sakit.

Baca Juga: Arisan Bodong di Garut, Terancam 4 Tahun Penjara, Ini Kata Sat Reskim Polres Garut

"Itu adalah pertandingan internasional pertama saya untuk beberapa waktu dan memiliki permainan eliminasi seperti itu adalah sesuatu yang saya nikmati sebagai tantangan. Itu jelas bukan pertandingan termudah. ​​Pada akhirnya, kami sangat senang memenangkan ini."

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x