Swiss Tim Kuda Hitam Yang Membahayakan di Piala Dunia 2022 Qatar Siap Jegal Portugal!

- 3 Desember 2022, 08:07 WIB
Potret Skuad Swiss saat merayakan kemenangan atas Serbia
Potret Skuad Swiss saat merayakan kemenangan atas Serbia /

PRIANGANTIMURNEWS - Swiss terbang di bawah radar, merangkak naik hampir tanpa disadari untuk menjadi bagian dari elit sepak bola, tetapi kemenangan 3-2 hari Jumat melawan Serbia di Piala Dunia menunjukkan bahwa mereka sekarang sama sekali bukan tim netral.

Nati bertahan ketika mereka harus, menyisakan sedikit ruang untuk Brasil meskipun kalah 1-0, dan menghasilkan beberapa sepak bola menyerang yang menggembirakan melawan Serbia karena Xherdan Shaqiri terbukti menjadi iklan yang sangat baik untuk Major League Soccer.

Meskipun mereka belum mencapai perempat final Piala Dunia sejak 1954, Swiss sama sekali tidak perlu takut ketika mereka menghadapi Portugal di babak 16 besar pada hari Selasa.

Baca Juga: Swiss Megungguli Serbia Untuk Mencapai Babak 16 Besar, Ini Kronologinya

Mereka kini telah mencapai fase sistem gugur di setiap Piala Dunia atau kejuaraan Eropa sejak 2014 dan meski belum pernah melewati babak delapan besar, mereka tidak bisa dianggap sebagai paket kejutan lagi.

"Ini tim nasional Swiss terbaik yang pernah ada," kata pelatih Murat Yakin sebelum pertandingan pembukaan mereka, menang 1-0 atas Kamerun.

Swiss memiliki banyak pemain berbakat tetapi ketika pasukan Stephane Chapuisat berhasil mencapai babak 16 besar pada tahun 1994, dan Alexander Frei dan rekannya juga mencapai fase sistem gugur 12 tahun kemudian, itu dianggap sebagai pencapaian besar.

Baca Juga: Skuad Penuh Bakat dan Pengalaman Uruguay Gagal Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 Qatar

Untuk generasi yang dipimpin oleh 'roket saku' Shaqiri, itu adalah persyaratan minimum, batu loncatan menuju kehebatan.

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x