Belanda Unggul Dalam Head to head, Virgil van Dijk Tetap Waspadai Messi

- 7 Desember 2022, 18:00 WIB
Potret Virgil Van Dijk dan Lionel Messi
Potret Virgil Van Dijk dan Lionel Messi /

PRIANGANTIMURNEWS - Kapten Belanda Virgil van Dijk tetap mewaspadai ancaman yang ditimbulkan Lionel Messi ketika Belanda melawan Argentina di perempat final Piala Dunia Jumat, meskipun ia keluar sebagai pemenang terakhir kali mereka bertemu di sepak bola klub.

Van Dijk menyebut Messi pemain terbaik yang pernah dia lawan setelah timnya Liverpool bangkit dari defisit tiga gol di leg pertama untuk mengalahkan Barcelona dalam perjalanan mereka untuk memenangkan Liga Champions 2019 dan telah mengulangi penghormatan di Qatar setelah Belanda membukukan tiket mereka. posisi delapan besar.

“Merupakan suatu kehormatan untuk bermain melawan dia,” kata Van Dijk sebelum membelokkan perbandingan satu lawan satu jelang pertemuan di Stadion Lusail.

Baca Juga: LUAR BIASA!! Goncalo Ramos Cetak Hattrick Dalam Debutnya Bersama Portugal di Piala Dunia 2022 Qatar

“Bukan saya melawan dia, atau Belanda melawan dia, tapi Belanda melawan Argentina.

“Tidak ada yang bisa melakukannya sendiri, kita harus membuat rencana yang bagus.”

Hal itu tentu terjadi di Piala Dunia 2014 ketika pelatih Belanda Louis van Gaal harus bersiap menghadapi ancaman Messi di babak semifinal di Brasil, meski tetap berakhir dengan kekalahan. Apa yang mereka pelajari, bagaimanapun, adalah bahwa bertahan melawan Messi adalah tugas kolektif.

Kemudian Messi lebih berperan sebagai playmaker tetapi memiliki bek tengah yang ditugaskan untuk menjaganya, ditambah juga mendapat perhatian khusus dari Daley Blind, yang bermain di lini tengah dan berhasil memotong sebagian besar lini suplai pemain Argentina itu.

Baca Juga: Kedua Orang Tua dan Kakak Kandungnya Diracun Hingga Meninggal Dunia, Ternyata Ini Motif dan Kronologi nya!

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x