Menteri BUMN Daftar Bakal Calon Ketum PSSI, Raffi Ahmad: Erick Thohir Punya Nyali Benahi Sepak Bola Indonesia

- 16 Januari 2023, 18:36 WIB
Erick Thohir maju jadi bakal calon ketum PSSI, Raffi Ahmad ungkap Erick punya nyali benahi sepak bola Indonesia./Instagram/@antaranewsroom/
Erick Thohir maju jadi bakal calon ketum PSSI, Raffi Ahmad ungkap Erick punya nyali benahi sepak bola Indonesia./Instagram/@antaranewsroom/ /



PRIANGANTIMURNEWS
 - Minggu, 15 Januari 2023 Menteri BUMN Erick Thohir memberikan kejutan dengan mengumumkan bahwa dirinya mendaftar sebagai bakal calon Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027.

Hal itu benar-benar mendapat atensi banyak orang terutama di media sosial.

Selain publik menganggap Erick Thohir layak menjadi ketua umum PSSI lantaran kiprahnya yang pernah menjabat sebagai Presiden Inter Milan.

Sederet nama artis ibukota dan tokoh penting lainnya pun turut mengantarkan Erick Thohir mendaftar.

Baca Juga: Viral! Penumpang Live Facebook dalam Pesawat Yeti Airlines yang Jatuh di Nepal, Detik-detik Mengerikan!

Hal itu menunjukkan bahwa mereka mendukung sepenuhnya keputusan Erick Thohir untuk maju sebagai Ketua Umum.

Sebut saja salah satunya Raffi Ahmad. Sebagai CEO dari Rans Nusantara FC, suami Nagita Slavina ini mendukung Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon Ketua Umum PSSI Periode 2023 - 2027.

Ia menilai Erick Thohir sebagai sosok yang memiliki nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia.

"Kita dukung Pak Erick karena kita yakin Pak Erick punya nyali untuk membenahi sepak bola Indonesia," ujar Raffi Ahmad dalam keterangannya di Jakarta dikutip dari Antara.

Baca Juga: 10 Makanan Pedas Khas Daerah Indonesia, Studi Harvard: 14 persen Angka Kematian Menurun

Raffi Ahmad menjadi salah satu bos klub sepak bola yang mengantar Erick Thohir mengembalikan berkas pendaftaran sebagai calon Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Diketahui selain Raffi Ahmad ada sekitar 50 lebih pemilik suara dalam kongres yang menyebut Erick Thohir sosok yang tepat dalam membenahi dunia sepak bola Tanah Air.

Raffi juga mengaku sangat antusias saat adanya gagasan tentang memajukan Mantan Presiden Inter Milan itu sebagai orang nomor satu di PSSI.

Raffi Ahmad pun punya keyakinan besar jika sepak bola Indonesia ada di tangan Erick Thohir akan lebih berkembang dan lebih profesional, mengingat kecintaan Menteri BUMN itu kepada sepak bola begitu besar.

Baca Juga: Tak Berakhlak ! Seekor Anak Kucing Dipaksa 'Dicekoki' Tuak! Polisi Buru Pelaku

"Karena dengan nyali Pak Erick, dengan keberaniannya, dengan kepemimpinannya yang modern, Pak Erick bisa mengubah sepak bola Indonesia yang bersih, maju, dan modern," ujar Raffi Ahmad.

Selain itu, Raffi Ahmad menilai Erick Thohir mempunyai jiwa kepemimpinan yang bagus. Terbukti dengan penyelenggaraan Asian Games yang sukses dan transformasi wajah BUMN ke arah yang lebih baik.

"Pak Erick juga sangat luar biasa di BUMN, menjadikan BUMN menjadi luar biasa," jelasnya.

Raffi Ahmad pun mengaku siap membantu Erick dalam mendorong perbaikan sepak bola Indonesia ke depan.

Baca Juga: Update Kecelakaan Pesawat Yeti Airlines di Nepal, Jadi Kecelakaan Terburuk dengan 68 Penumpang Tewas

Ia juga mengaku senang dengan sikap Erick yang selalu melibatkan generasi muda dalam setiap amanah yang diemban.

Oleh karena itu ia mengajak seluruh pihak yang mempunya keinginan sama yakni merubah tubuh sepak bola Indonesia menjadi lebih baik untuk mendukung Erick Thohir.

"Kita yakin Pak Erick Thohir pasti bisa. Sukseskan!" kata Raffi Ahmad.

Selain Raffi Ahmad, dalam wawancara setelah mendaftarkan diri, sejumlah pendukung Erick Thohir dari kalangan selebritis dan generasi muda pun terlihat diantaranya Kaesang Pangarep, Atta Halilintar, hingga Baim Wong.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x