Beberapa Fakta Menarik Kemenangan Arsenal Atas Manchester United, Salah Satunya The Gunners Catat Rekor Ini

- 23 Januari 2023, 14:15 WIB
Potret pemain Arsenal yang merayakan gol saat melawan Manchester United.
Potret pemain Arsenal yang merayakan gol saat melawan Manchester United. /Arsenal.com/


PRIANGANTIMURNEWS - Duel Big Match Pertandingan Arsenal vs Manchester United berhasil dimenangkan The Gunners dalam laga yang digelar di Stadion Emirates, pada Minggu 22 Januari 2023.

Tuan rumah Arsenal yang tertinggal lebih dulu, akhirnya berhasil comeback dengan menutup keadaan untuk mengalahkan Manchester United 3-2. 

Manchester United sempat unggul terlebih dahulu lewat sepakan jarak jauh Marcus Rashford di menit ke-17.

Arsenal langsung bereaksi dengan menciptakan balasan gol dari Eddie N'Ketiah menit 24, The Gunners bahkan berhasil mengubah keadaan lewat gol jarak jauh Bukayo Saka pada menit 53.

Baca Juga: Lada Hitam Sebagai Formula Penghilang Uban! Rambut Bisa Kembali Seperti Alami

Sebelum akhirnya Manchester United menyamakan kedudukan melalui gol sundulan Lisandro Martinez.

Namun jelang laga berakhir, Arsenal berhasil mencetak gol lewat sepakan Eddie N'Ketiah di menit 90. Skor akhir 3-2 untuk kemenangan Arsenal.

Kemenangan tersebut membuat The Gunners semakin nyaman di puncak klasemen sementara Premier League 2022 dengan torehan 50 poin dari 19 laga.

Unggul lima poin dari Manchester City yang menempati peringkat dua, akan tetapi City sudah mencetak 20 kali. Sedangkan Manchester United saat ini berada di peringkat empat dengan 39 angka dari 20 pertandingan.

Baca Juga: Misteri Ular Naga Penunggu Gunung Galunggung Tasikmalaya, Ukurannya Sebesar Gerbong Kereta Api

Berikut beberapa fakta menarik setelah hasil pertandingan Arsenal vs Manchester United tadi malam:

1. Arsenal Tak Terkalahkan dalam 12 Laga Kandang di Premier League 2022

Dengan kemenangan tadi malam, memperpanjang rekor tak terpecahkan Arsenal di kandang dalam kompetisi Premier League 2022.

The Gunners saat ini sudah 12 kali belum pernah kalah di Emirates, dengan mencatatkan 11 kemenangan dan satu kali imbang.

2. Statistik Gemilang Nketiah Bersama Arsenal

Baca Juga: Jadwal Sholat Pangandaran Senin 23 Januari 2023, Ini Setelah Wudhu dan Makan

Nketiah mencetak dua gol dalam pertandingan tadi malam. Dengan begitu, ia telah mencetak 18 gol dalam 26 penampilan terakhirnya sebagai starter untuk Arsenal di semua kompetisi, termasuk 12 gol dalam 13 pertandingan terakhirnya sebagai starter di Emirates Stadium.

3. Bukoya Saka Catat Rekor Mengesankan

Dengan satu golnya pada laga tersebut, membuat Bukoyo Saka mencatatkan rekor sebagai pemain Arsenal ketiga yang berhasil mencetak gol dalam tiga penampilan beruntun melawan Manchester United. Menyamai rekor Thierry Henry dan Freddie Ljungberg.

4. Musim ini Peluang Arsenal Juara EPL.

Terakhir kali Arsenal juara Premier League saat musim 2023-2024 lalu, artinya sudah hampir 20 tahun The Gunners puasa gelar EPL.

Baca Juga: Jadwal Sholat Depok Hari ini Senin 23 Januari 2023 serta Doa Sebelum dan Sesudah Makan

Pada musim ini, Arsenal yang berada di puncak klasemen dan sedang dalam performa terbaiknya, punya kesempatan besar untuk kembali merebut gelar EPL.

5. Rekor Tak Terpecahkan MU Terhenti Pada Laga Tadi

Sebelumnya, Manchester United tak terpecahkan dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, dengan memenangkan sembilan laga dan satu kali imbang. Dengan kekalahan tadi malam, rekor tersebut akhirnya terhenti.

6. Arsenal Membalaskan Dendam

Arsenal berhasil membalas dendam atas kekalahan yang mereka derita melawan MU.

Buktinya, The Gunners baru sekali kalah di EPL musim ini, dan Manchester United lah yang menumbangkan Arsenal di pekan ke-6 Premier League 2022 pada September 2022 lalu.***

Baca Juga: Viral! Aksi Brutal Sejumlah Remaja Mengeroyok Seorang Ojol Terekam CCTV

Editor: Sri Hastuti

Sumber: premierleague


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x