Aksi Edan Teja Paku Alam Buat Striker Borneo FC Tak Berkutik! Inilah Fakta Menariknya!

- 27 Januari 2023, 09:21 WIB
Potret kiper Persib Bandung saat di lapangan.
Potret kiper Persib Bandung saat di lapangan. /YouTube/Berita Persib/



PRIANGANTIMURNEWS - Persib Bandung berhasil mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 dalam laga pekan ke-20 Liga 1 2022.

Dan laga yang digelar di Stadion Pekansari Bogor pada 26 Januari 2023 itu sukses dimenangkan tuan rumah lewat gol semata wayang David da Silva pada menit ke-6.

Persib harus bersusah payah mempertahankan keunggulan karena sejak babak pertama mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Ricky Kambuaya di kartu merah wasit pada menit ke-46 akibat pelanggaran keras terhadap Jonathan Bustos.

Baca Juga: Persib Kakangi Persija dan PSM Makassar! Beginilah Pengakuan Bos Lapangan Maung Bandung!

Dengan kemenangan tersebut membuat Persib Bandung naik ke puncak klasmen sementara Liga 1 2022 dengan 39 poin dari 19 pertandingan.

Dan Persib Bandung masih punya tabungan satu pertandingan tunda melawan Bhayangkara FC yang diundur akibat tidak mendapatkan izin dari Kepolisian.

Sementara itu Borneo FC gagal menggeser Bali United di posisi kelima. Saat ini klub Borneo FC berada di peringkat keenam dengan 33 poin dari 19 pertandingan.

Berikut beberapa fakta menarik setelah kemenangan Persib Bandung atas Borneo FC, yang pertama rekor unbeaten masih terjaga semenjak Luis Milla menukangi Persib Bandung.

Baca Juga: Frustasi Tidak Berdaya! Inilah Reaksi Tak Biasa Pelatih Borneo FC Usai Digulung Persib Bandung!

Luis Milla belum pernah terkalahkan ia telah melakoni 12 pertandingan bersama Persib Bandung. 10 laga berakhir dengan kemenangan dan hanya dua kali menelan hasil imbang.

Yang kedua, naik ke puncak klasmen untuk pertama kalinya dengan kemenangan tersebut Persib Bandung berhasil naik ke puncak klasemen sementara menggeser rivalnya Persija Jakarta.

Hal itu merupakan yang pertama kalinya Persib Bandung berada di posisi puncak di Liga 1 musim ini. Yang ketiga pertemuan ke-10 kalinya kedua tim sejak era Liga 1 Persib Bandung mendominasi dengan meraih 5 kemenangan.

Sedangkan Borneo FC meraih 2 kemenangan sisanya berakhir dengan hasil imbang. Yang keempat David da Silva makin nyaman di top skor sementara.

Baca Juga: RESMI! Luis Milla Boyong Rezaldi Hehanusa Ke Persib Bandung, Dikontrak Hingga 2 Tahun!

1 golnya dalam laga melawan Borneo FC tadi malam membuat David da Silva saat ini mencetak 15 gol di kompetisi Liga 1 musim 2022, unggul 3 gol dari Matheus Pato yang mencetak 12 gol.

Yang kelima Teja Paku Alam vs Matheus Pato pada menit-menit akhir waktu normal Teja Paku Alam membuat sip krusial terhadap sepakan jarak dekat Matheus Pato berawal dari kelengahan lini belakang Persib Bandung.

Pemain Borneo FC berhasil memanfaatkan momen tersebut untuk mengirimkan umpan kepada Matheus Pato yang berdiri bebas di depan gawang Persib Bandung melepaskan tendangan dengan keras.

Namun Teja Paku Alam dengan refleks menepis tendangan tersebut yang keenam Persib masih punya satu tabungan laga tunda selain naik ke puncak klasmen sementara Persib juga berpotensi menjauhkan poin dari para pesaingnya di papan atas.

Baca Juga: Legenda Persib Ungkap Hal Ini Jelang Laga Maung Bandung Vs Borneo FC Nanti!

Karena Persib Bandung itu masih mempunyai tabungan satu laga tunda melawan Bhayangkara FC belum diketahui jadwal lanjutan laga tunda tersebut akan digelar kapan.

Yang ke tujuh asa Persib Bandung untuk meraih gelar juara dengan kemenangan dan naiknya posisi Persib Bandung ke puncak klasmen sementara membuat Persib Bandung menjaga asa untuk tetap berada di jalur perebutan gelar juara.

Target juara bukan hal mustahil bagi Persib Bandung di musim ini. Jika melihat performa mereka sejauh ini terakhir kali Persib Bandung juara di Liga Indonesia pada tahun 2014 lalu.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Youtube Berita Persib


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x