5 Faktor Logis Shin Tae Yong Bawa Timnas Indonesia Berjaya di Piala Asia U20 2023!

- 1 Februari 2023, 11:29 WIB
Shin Tae Yong yang akan membawa Timnas Indonesia berjaya.
Shin Tae Yong yang akan membawa Timnas Indonesia berjaya. /YouTube/Love Indonesia/


PRIANGANTIMURNEWS - 5 faktor logis Timnas Indonesia bakal berjaya di Piala Asia U20. Diketahui Piala Asia akan diselenggarakan pada 1-18 Maret 2023 mendatang dengan Uzbekistan.

Sebagai tuan rumah menatap turnamen tersebut Shin Tae Yong pun telah memanggil 30 pemain untuk mengikuti TC pemusatan latihan.

Terdapat 5 alasan Shin Tae Yong bakal bawa Timnas Indonesia U20 berjaya di Piala Asia 2023.

Baca Juga: Susul Jejak Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman Ke Persija! Penurunan Karir? Cek Faktanya

Lantas apa sajakah alasan tersebut 5 skuad Timnas Indonesia U20. Skuad Timnas Indonesia hingga penjaga gawang Garuda Nusantara.

Di isi pemain-pemain berbakat sebut saja Hokky Caraka di lini depan Marselona sebagai gelandang dan Brandon Scheunemann serta Muhammad Ferrari di dunia belakang.

Untuk penjaga gawang tentunya akan diisi penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia Cahya Supriadi.

4 strategi matang Shin Tae Yong dikenal sebagai pelatih yang kerap memberikan kejutan dalam menentukan formasi pemain.

Baca Juga: Wow! Tak Terima Digeser Persib Bandung! Pelatih PSM Makassar Resmikan 2 Pemain Baru!

Ia juga memiliki keterampilan dalam meracik strategi jitu demi meraih kemenangan strategi-strategi itu tentu akan dimatangkan Shin Tae Yong.

Terlebih dahulu dengan melihat komposisi para pemainnya dengan waktu yang cukup untuk persiapan Piala Asia U20 2023 Shin Tae Yong diyakini bakal memiliki taktik matang untuk dimainkan Timnas Indonesia U20.

Yang memanfaatkan pemain keturunan berikutnya, Shin Tae Yong tentu akan memanfaatkan pemain-pemain keturunan di Timnas Indonesia U20.

Memiliki pemain keturunan tentu bakal menjadi keuntungan bagi Shin Tae Yong ia diyakini bakal memaksimalkan kemampuan pemain-pemain seperti Brandon Scheunemann dan Hugo Samir.

Baca Juga: Debut Edan Rezaldi Hehanusa di Persib Bandung, Bikin Luis Milla dan Bobotoh Terkesima!

Tak lupa pemain keturunan Timnas Indonesia U20 yang telah menjadi andalan Shin Tae Yong Ronaldo Kwateh dipastikan bakal dimanfaatkan juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

2 tekad kuat Shin Tae Yong yang diyakini memiliki tekad untuk mengantarkan Timnas Indonesia U20 meraih gelar juara Piala Asia.

Sebelumnya mengalami kegagalan ketika menangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2022 lalu. Dengan membawa Timnas Indonesia U20 di Piala Asia berbagi Shin Tae Yong untuk membawa nama tanah air harum di kompetisi bergengsi Asia.

Tekadnya pun menjadi salah satu alasan Garuda Nusantara bakal tampil menggila di ajang tersebut dan satu pembuktian Shin Tae Yong.

Baca Juga: Heboh! Bunda Corla Dilaporkan Farhat Abbas! Ternyata Ini Alasannya

Shin Tae Yong sempat menerima kritikan keras dari para pecinta Sepak Bola Indonesia usai gagal membawa Timnas Indonesia juara Piala AFF 2022 lalu.

Ia diklaim tidak mampu menyelesaikan permasalahan Timnas Indonesia julukan Timnas Indonesia salah satu hal yang membuatnya dinilai gagal ialah masalah penyelesaian akhir Timnas Indonesia yang kerap merugikan timnya sendiri.

Bahkan tagar Shin Tae Yong out pun sempat menggema di media sosial tentunya Piala Asia 2023 ini akan menjadi ajang pembuktian Shin Tae Yong membawa dirinya bukanlah pelatih sembarangan

Maka dari itu ia akan berusaha keras untuk membuktikan Timnas Indonesia U20 berjaya di kompetisi tersebut.***

Baca Juga: Dulu Diremehkan! Pengamat Sampai Angkat Bicara Soal Kondisi Persib Saat Ini

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x