Beberapa Catatan Menarik Real Madrid Usai Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub, Don Carlo Bidik Rekor Baru

- 9 Februari 2023, 11:34 WIB
Pemain Real Madrid merayakan golnya saat mengalahkan Al Ahly pada babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2022.
Pemain Real Madrid merayakan golnya saat mengalahkan Al Ahly pada babak semifinal Piala Dunia Antar Klub 2022. /Sky Sport/

PRIANGANTIMURNEWS- Real Madrid memastikan diri lolos ke Final Piala Dunia Antarklub 2022 usai menaklukan Al Ahly di babak semifinal dengan skor telak 4-1, pada Kamis 9 Februari 2023. Laga yang berlangsung di Stadion Prince Moulay Abdellah, Maroko tersebut, sukses dimenangkan El Real lewat gol yang masing-masing dicetak Vinicius Junior menit ke 42, Federico Valverde menit 46,

Rodrygo Goes menit 90+2 dan Sergio Arribas menit 98+8, sedangkan Al Ahly hanya mampu mencetak satu gol lewat tendangan penalti Ali Maaloul pada menit ke 65. Real Madrid sudah ditunggu Al Hilal yang memastikan tiket final terlebih dahulu setelah menumbangkan Flamengo dengan skor 3-2 di babak semifinal, pada Rabu 8 Februari 2023.

Dengan lolosnya El Real ke final, menjadi modal yang bagus bagi mereka untuk mengembalikan kepercayaan diri setelah dalam beberapa laga terakhir mengalami hasil minor. Sehingga saat ini Real Madrid tertinggal 8 angka dari Barcelona di puncak klasemen La Liga musim 2022-2023.

Baca Juga: Presiden Jokowi Hadiri Hari Pers Nasional, Wartawan Malah Mewawancarai Kucing Oren!

Dengan lolosnya ke final juga bakal sedikit mengamankan posisi Carlo Ancelotti sebagai pelatih Real Madrid, diketahui posisi Don Carlo terancam setelah hasil rentetan buruk El Real di Liga. Banyak pengamat memprediksikan Carlo Ancelotti terancam didepak andai gagal membawa Real Madrid memenangi turnamen Piala Dunia Antarklub 2022.

Berikut Beberapa Catatan Menarik Usai Real Madrid Lolos ke Final Piala Dunia Antarklub

1. Real Madrid tim tersukses di turnamen ini

Sejak pertama kali digelar tahun 2000 lalu, Real Madrid tercatat sebagai klub tersukses dengan raihan 4 gelarnya. Jika memenangkan di laga final nanti, maka akan semakin mengukuhkan mereka sebagai rajanya dalam turnamen tersebut.

Baca Juga: KBRI Ankara: 123 WNI Berhasil Dievakuasi, Seorang Ibu Meninggal Bersama Bayinya

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x