Barcelona vs MU di UEL 2023: Jadwal, Preview, H2H Serta Misi Setan Merah Memutus Rekor Buruk

- 16 Februari 2023, 13:35 WIB
Duel Barcelona vs MU di UEL.
Duel Barcelona vs MU di UEL. /SkySports/

PRIANGANTIMURNEWS- Barcelona akan menghadapi Manchester United dalam laga leg pertama play-off 16 besar Liga Eropa di Stadion Camp Nou, Jumat, 17 Februari 2023, pukul 00.45 WIB. Duel tersebut akan disiarkan secara langsung oleh stasiun TV SCTV.

Tak seperti biasanya, duel big match nanti terjadi di kompetisi Europa League atau kasta kedua kompetisi di Eropa. Dua tim langganan Liga Champions tersebut harus  terjun ke kompetisi kasta kedua Eropa karena hasil minor yang diderita kedua tim.

Barcelona harus puas menempati peringkat ketiga fase grup UCL musim ini, sehingga terlempar ke Europa League. Sedangkan Manchester United datang ke Liga Eropa karena menempati peringkat ke 6 Liga Inggris di musim lalu. Sialnya, dalam babak fase grup Liga Eropa, Setan Merah berada di peringkat kedua sehingga harus masuk babak play off Liga Eropa. Dalam Drawing yang dilakukan, MU harus bertemu Barcelona untuk memperebutkan satu tiket 16 besar Liga Eropa 2022-2023.

Baca Juga: Iwan Bule: Semoga KLB ini Mampu Melahirkan Pimpinan yang Amanah!

Walaupun begitu, pertandingan nanti diprediksi tetap akan  berjalan dengan menarik dan sengit, mengingat kedua tim saat ini sedang dalam performa terbaiknya. Barcelona tak pernah kalah dalam 16 laga beruntun di semua ajang. Terakhir kali Barca kalah pada Oktober 2022 lalu, saat dipermalukan Bayern Munchen dengan skor 3-0 di babak fase grup UCL.

Setelahnya, Barcelona  tampil trengginas hingga sukses memuncaki klasemen sementara La Liga 2022 -2023. Selain itu, klub berjuluk La Blaugrana itu juga berhasil meraih gelar Piala Super Spanyol setelah mengandaskan Real Madrid dengan skor 3-1 di laga final, 16 Januari 2023 lalu.

Sementara itu, Manchester United datang ke Spanyol dengan kepercayaan tinggi juga. Setan Merah hanya sekali kalah dalam 15 laga terakhirnya, meraih 12 kemenangan dan dua hasil imbang. MU juga berada di peringkat ke 3 EPL musim ini. Misi meraih hasil positif bukan hal yang mustahil diraih MU jika melihat performa mereka sejauh ini.

Baca Juga: Wajib Coba! Berikut Resep Soto Ayam Kuning yang Praktis Dibuat di Rumah

Namun, pasukan Setan Merah dihantui dengan rekor buruk kala bertandang ke Stadion Camp Nou. Sejauh ini, Manchester United sudah lima kali melawat ke markas Barcelona tersebut.  Dari lima kali lawatan, MU kalah tiga kali dan hanya meraih dua kali imbang. Tentu Setan Merah akan berupaya memutus rekor buruk tersebut di laga nanti.

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x