Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027, Jokowi: Kita Harapkan Terjadi Reformasi Total

- 17 Februari 2023, 14:12 WIB
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai awak media mengenai terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI/Antara.//
Presiden Joko Widodo saat diwawancarai awak media mengenai terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketua Umum PSSI/Antara.// /

PRIANGANTIMURNEWS- Menteri BUMN Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) periode 2023-2027. 

Erick Thohir terpilih setelah mendapatkan 64 suara dari pemilik suara dalam pemilihan tersebut, yang berlangsung di Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri La Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Erick Thohir mengungguli pesaing terkuatnya yakni Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti yang mana mendapatkan 22 suara dalam pemilihan tersebut.

Baca Juga: Rusia Fokus Menaklukkan Bakhmut, Wagner: akan Jatuh pada Bulan April

Dengan resminya Menteri BUMN ini menjadi Ketua Umum PSSI untuk periode 2023-2027, Presiden Joko Widodo berharap agar Erick Thohir selaku Ketua Umum PSSI baru dapat melakukan reformasi total.

Sebagaimana dikutip priangantimurnews dari Antara, "Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti terjadi reformasi total, ini harapan dari kita sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup," kata Presiden di Jakarta, Kamis 16 Februari 2023.

Jokowi juga berharap selaku Ketua Umum PSSI, Erick Thohir bisa meningkatkan prestasi sepakbola Indonesia setahap demi setahap. 

"Bisa paling tidak (di) ASEAN bisa, step pertama bisa kita pegang, dan (di) Asia step yang kedua bisa kita pegang, harapan pemerintah itu saja," ungkap Jokowi.

Baca Juga: Terungkap! Identitas Pembunuh Ibu Muda di Bekasi Sudah Dikantongi Polda Metro Jaya

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x