Gol Antony Antarkan Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

- 24 Februari 2023, 08:08 WIB
Potret Antony Menjadi aktor penentu kemenangan UNited atas Barcelona
Potret Antony Menjadi aktor penentu kemenangan UNited atas Barcelona /

PRIANGANTIMURNEWS - Penyerang Brasil Antony turun dari bangku cadangan untuk mengirim Manchester United lolos ke babak 16 besar Liga Europa saat tuan rumah bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Barcelona 2-1 di leg kedua playoff Kamis dan melaju dengan agregat 4-3.

Setelah awal yang panik, Barca diberikan penalti pada menit ke-18 ketika Bruno Fernandes diputuskan telah melanggar bek Alejandro Balde dan Robert Lewandowski baru saja mencetak gol tendangan penalti.


United keluar untuk babak kedua tampak seperti tim yang berbeda dan menyamakan kedudukan melalui Fred, umpan Fernandes kemudi Brasil rumah Fernandes dua menit setelah istirahat.

Baca Juga: Manchester United Mengalahkan Barcelona dalam Big Match Liga Europa

Penyelamatan yang luar biasa dari kiper David de Gea menggagalkan usaha dari pemain Barca Jules Kounde, sebuah penyelamatan yang terbukti krusial ketika Antony melakukan penyelesaian yang luar biasa ke sudut bawah 17 menit dari waktu untuk mengirim United lolos.

United tetap berada di empat kompetisi musim ini saat mereka berusaha memenangkan trofi besar pertama mereka sejak 2017.

"Keyakinan tim selalu ada," kata Fernandes kepada BT Sport. "Keyakinan para fans, mereka mendorong kami melewati saat-saat sulit.

"Kami telah melakukan comeback yang hebat, klub juga dibuat oleh itu. Di masa lalu kami telah melakukan banyak hal seperti hasil ini."

Baca Juga: 5 Keutamaan Bulan Syaban, Menyambut Pelaporan Amal dan Persiapan Ramadhan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x