AS Roma Lolos Babak 16 Besar Liga Europa dengan Kemenangan 2-0 atas Salzburg

- 24 Februari 2023, 08:14 WIB
Potret Pemain AS Roma
Potret Pemain AS Roma /

PRIANGANTIMURNEWS - Gol oleh Andrea Belotti dan Paulo Dybala membuat AS Roma menang 2-0 di kandang atas FC Salzburg pada Kamis (23 Februari) di leg kedua playoff Liga Europa saat tim Italia itu mengamankan satu tempat di babak 16 besar dengan skor 2-1 skor agregat.

Sisi Jose Mourinho, tertinggal dari leg pertama setelah sundulan gelandang Nicolas Capaldo membuat Salzburg menang 1-0 di Austria, menyerang secara agresif sejak awal di Roma.

Mereka layak memimpin setelah 33 menit menekan ketika Leonardo Spinazzola berhasil masuk ke kotak penalti dan mengirimkan umpan silang yang dibelokkan bek Salzburg ke arah Andrea Belotti yang mengirim sundulan rendah ke gawang.

Baca Juga: Union Berlin Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa Setelah Kalahkan Ajax

Paulo Dybala membalikkan keadaan dan membuat penonton tuan rumah bersorak ketika dia melakukan tendangan voli umpan silang Spinazzola untuk gol kedua sesaat sebelum jeda.

Setelah babak pertama di mana Roma memiliki dominasi total, tim tamu berjuang untuk kembali ke pertandingan tetapi mereka tidak dapat membongkar pertahanan tuan rumah.

AS Roma sekarang tidak terkalahkan dalam 14 pertandingan kandang terakhir mereka di babak sistem gugur kompetisi besar Eropa tidak termasuk kualifikasi.

Baca Juga: Gol Antony Antarkan Manchester United Lolos ke Babak 16 Besar Liga Europa

Pengundian babak 16 besar akan dilakukan pada Jumat.***

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x