Sukses Temukan Pemain 200% Akhirnya Pelatih Timnas Indonesia Temukan Monster Baru di Persib Bandung

- 4 Maret 2023, 22:09 WIB
Bobotoh bangga dengan pelatih Timnas Indonesia yang temukan monster baru di Persib.
Bobotoh bangga dengan pelatih Timnas Indonesia yang temukan monster baru di Persib. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Shin Tae Yong akhirnya menemukan monster baru di kubu Persib Bandung yang 200% lebih mematikan dari Pratama Arhan.

Sosok monster itu adalah gelandang muda Persib Bandung Robby Darwis. Hal yang membedakan antara Pratama Arhan dan Robby Darwis adalah kemampuannya dalam melakukan penyerangan melalui skema lemparan ke dalam.

Lemparannya yang mampu menjangkau langsung ke kotak penalti membuatnya menjadi salah satu kartu As milik Shin Tae Yong pada setiap pertandingan Timnas kali ini.

Baca Juga: Hore! Akhirnya Ada Titik Terang Laga Persib Vs Persik Kediri! Inilah Penjelasan Langsung Dari Penyelengggara

Lemparan ke dalam ini kemudian banyak ditiru oleh klub Liga Indonesia sendiri diantaranya skuad Persik Kediri ada nama Yusuf Meilana yang menjadi eksekutor lemparan ke dalam kemudian di Rans Nusantara dan PSIS Semarang ada Febriansyah dan Alfeandra Dewangga.

Namun diantara banyaknya eksekutor lemparan ke dalam klub Liga 1 nama gelandang Persib menjadi yang paling istimewa saat ini.

Jika dilihat sekilas lemparan berbeda dengan lemparan Pratama Arhan. Namun melihat hal gagal pada diri Robby Darwis dari sini Shin Tae Yong ingin menyulap Robby Darwis menjadi sosok pelempar ke dalam yang sangat mematikan.

Baca Juga: Tak Mustahil! 4 Tim Ini Bakal Bantu Dekatkan Persib Bandung Dengan Trofi Liga Tahun Ini

Jika biasanya lemparan ke dalam diarahkan ke tiang dekat, RobbyDarwis bisa mengarahkannya untuk ke tiang jauh dengan demikian lawan semakin kesulitan untuk memprediksi kemana bola akan jatuh.

Hal tersebut benar-benar berhasil untuk menciptakan gol terakhir Garuda Muda ini pertahanan Timor Leste saat itu jadi korbannya saking berbahayanya lemparan lebih Robby Darwis lawan yang dipaksa memuat bola dari gawangnya pun semakin berjatuhan.

Pada pertandingan lain kiper Moldova dipaksa melakukan sebuah blunder karena tidak mengira jika lemparan terlebih dahulu tak akan sampai ke tiang jauh.

Baca Juga: BERUNTUNG! Inilah 2 Keuntungan Persib Bandung Terkait Ditundanya Laga Kontra Persija Jakarta!

Alhasil bola tersebut sampai ke kaki Muhammad Ferrari yang berdiri sangat bebas meski lemparan Pratama Arhan masih sangat berbahaya.

Lemparan terlebih dahulu dapat dikatakan 200% lebih berbahaya dan mematikan pasalnya lemparan dapat menginstal lawan untuk menjaga tiang dekat atau tiang jauh.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x