Persija Terhukum! Usai Laga Tunda Lawan Persib! Inilah Keterangan Mengejutkan Ketua GBK

- 5 Maret 2023, 18:30 WIB
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa stadion utama Gelora Bung Karno tidak boleh menggelar kegiatan lagi.
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa stadion utama Gelora Bung Karno tidak boleh menggelar kegiatan lagi. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Persija Jakarta dipastikan tidak bisa menjamu Persib Bandung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta Pusat BRI Liga 1.

Mengapa demikian? menjadi utangnya Persija Jakarta seharusnya meneladani perlawanan Persib dan pekan ke-28 Liga 1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno atau Stadion Patriot dan sebagainya tidak dapat memakai Stadion tersebut.

Karena sewa Stadion untuk periode 2-14 Maret tak tersedia akibat konser girlband asal Korea Selatan blackpink.

Baca Juga: Polemik Putusan PN Jakpus Soal Tunda Pemilu, Prabowo: Putusan itu Tak masuk akal

Selain itu Persija juga tak bisa menggunakan Stadion Patriot karena izin keamanan dari Polres Bekasi tak keluar.

Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK) Rakhmadi Afif Kusumo mengatakan bahwa Stadion Utama Gelora Bung Karno tidak boleh menggelar kegiatan lagi.

Stadion Utama Gelora Bung Karno akan dipersiapkan untuk tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 20 Mei-11 Juni nanti.

Artinya Persija tidak bisa berganda lagi di Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk melawan Persib ketika jadwal baru diterbitkan.

Baca Juga: Bobotoh Lega! FIFA Akhirnya Kirim Detektor Wasit Ke Indonesia! Persib Auto Juara

"Untuk kegiatan-kegiatan besar kami akan menyesuaikan setelah konser blackpink. Setelah itu tidak ada kegiatan lagi benar-benar full persiapan Piala Dunia U-20" kata Rakhmadi Afif Kusumo.

Rakhmadi Afif Kusumo mengklaim bahwa FIFA tidak melarang Stadion Utama Gelora Bung Karno untuk digunakan kegiatan lain non olahraga termasuk konser Raisa dan juga blackpink pada bulan ini.

"Setiap bulannya kami melaporkan kepada FIFA mengenai beach standard dan juga evaluasi dari setiap kegiatan yang ada selain kegiatan olahraga itu juga sudah diketahui FIFA sehingga FIFA sebenarnya tidak melarang secara gamblang bahwa tidak boleh untuk acara non olahraga juga" kata Rakhmadi Afif Kusumo.

Bisa dikabarkan baru mengajukan Stadion Utama Gelora Bung Karno sebagai hompis untuk berhadapan dengan Persib pada 27 Februari lalu.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Capricorn Hari Ini Minggu 05 Maret 2023, Kamu Akan Mendapatkan Keuntungan dari Pekerjaan

"Jadi sedikit telat dalam pengajuannya mereka. Persija itu masuknya ke akhir-akhir dan kami sudah menutup untuk kegiatan lainnya jadi mohon maaf oleh karena itu kami bersama Polda" lanjut Rakhmadi Afif Kusumo.

"Menurut saya juga dalam asesment tidak baik kalau dipaksakan sehingga kami tolak untuk langkah Persib kontra Persija di Stadion Utama Korea Bung Karno" kata Rakhmadi Afif Kusumo.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x