Alasan Kuat Yang Terbukti Terjadi! Nasib Persib Seperti Ini Usai Terbitnya Keputusan Dari PSSI

- 10 Maret 2023, 18:45 WIB
Bobotoh Persib yang ungkapkan terkait Persib lemah karena adanya peraturan baru terkait pemain naturalisasi.
Bobotoh Persib yang ungkapkan terkait Persib lemah karena adanya peraturan baru terkait pemain naturalisasi. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - 3 klub Liga 1 yang paling terdampak dalam aturan baru berbatasan pemain naturalisasi akan diulas di sini.

Baru-baru ini PSSI mengumumkan akan adanya wacana pembatasan pemain naturalisasi dalam setiap klub yang berlaga di Liga 1.

Berikut 3 klub, diurutan pertama ada Borneo FC salah satu klub yang terdampak aturan baru pembatasan pemain naturalisasi adalah kawasan Kota Samarinda Borneo FC 2 pemain naturalisasinya yakni Stefano Jantje Lilipaly dan Diego Robbie Michiels.

Baca Juga: Reaksi Tak Terduga PSM Makassar Usai Melihat Permainan Persib Bandung Yang Sekarang

Bukan hal yang mudah bagi Borneo FC untuk memilih salah satunya jika regulasi tersebut benar-benar berjalan. Sebab dokumen itu memainkan peran penting bagi timnya.

Di posisi kedua ada Madura United, Madura United memiliki 4 pemain naturalisasi yaknial Otavio Dutra, Esteban Vizcarra, Lee Yu-jun dan Beto Goncalves.

Jumlah pemain naturalisasi yang cukup banyak ini tentu akan membuat manajemen Madura United kebingungan jika wacana pembatasan pemain benar-benar diterapkan di Liga Indonesia nanti.

Di posisi ketiga ada Persib Bandung, Persib Bandung ini dikenal memiliki berapa pemain naturalisasi yang gacor dalam membela klub.

Baca Juga: Tak Terduga! Pemain Persib Bandung Ditarik Timnas Indonesia Usai Dikalahkan Dari Persik Kediri

Mereka adalah Victor Igbonefo, Ezra Walian, dan Marc Klok. Kehadiran mereka dalam skuad beserta Luis Milla itu tentu memiliki peran yang sangat penting.

Bahkan dalam 18 pertandingan telah mengemas laga. Kemudian Ezra Walian dalam 17 pertandingan berhasil menguasai gol.

Terakhir ada Victor Igbonefo tentunya jika wacana regulasi tersebut direalisasikan Luis Milla harus memutar otak untuk memilih salah satu dari ketiga pemain naturalisasinya.

Ada satu komentar Bobotoh yang menyebut jika penyebab Persib kalah dari Persik Kediri adalah adanya aturan regulasi ini yang terdengar oleh pemain naturalisasi.

Baca Juga: Gerak Cepat Gulung Persebaya! Persib Langsung Terapkan Gaya Main Tak Biasa

Persib dan akhirnya membuyarkan psikologis pemain Persib di laga kontra Persik Kediri.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x