Monster Anyar Menuju Timnas Indonesia Siap Gemparkan FIFA Matchday 2023

- 17 Maret 2023, 12:20 WIB
Timnas Indonesia yang diduga akan kedatangan monster anyar jelang lawan Burundi pada 25 Maret 2023 nanti.
Timnas Indonesia yang diduga akan kedatangan monster anyar jelang lawan Burundi pada 25 Maret 2023 nanti. /YouTube/Love Indonesia/



PRIANGANTIMURNEWS - Shin Tae Ying bawa monster anyar di Timnas Indonesia U20 untuk menghadapi Burundi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong melalui PSSI telah resmi memanggil 28 pemain untuk memperkuat skuad Garuda jelang menghadapi Burundi pada 25 dan 28 Maret 2023.

Nama-nama lawas seperti Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Riyanto, hingga Nadeo Argawinata masih ada dalam jajaran pemain tersebut.

Baca Juga: Polandia Kirim Jet Tempur ke Ukraina, Satu-Satunya Negara yang bantu militer Udara

Uniknya ada beberapa wajah baru termasuk pemain yang baru merampungkan proses naturalisasinya pada Januari lalu.

Yakni pertandingan melawan Burundi nanti akan menjadi laga debut untuk pemain yang memiliki darah Indonesia dari sang ayah yakni Shayne Pattynama.

Bahkan Shayne Pattynama diprediksi akan menjadi monster baru untuk Timnas Indonesia kedepannya.

Bergabungnya Shayne Pattynama selain melengkapi pemain belakang yang merumput di Eropa sebelumnya sudah ada nama Elkan Baggott dan Jordi Amat di posisi bek tengah serta Sandy Walsh yang posisi naturalnya adalah bek kanan.

Baca Juga: Viral! 6 Gadis Remaja Melakukan Penganiayaan Terhadap Bocah Dibawah Umur!

Dengan bergabung di desain Timnas Indonesia dengan keempat pemain keturunan tersebut dililik belakang Timnas Indonesia tidak akan khawatir untuk menghadapi serangan lawan.

Ditambah postur ke-4 pemain tersebut yang sangat tinggi akan membuat Timnas Indonesia juga tidak akan khawatir saat harus duel udara di lini pertahanan.

Seorang pemain yang dapat ditempatkan di posisi lain dengan kualitas sama baiknya dengan posisi naturalnya yakni bek kiri.

Selain bek kiri Shayne Pattynama dapat ditempatkan di posisi lain seperti gelandang bertahan, sayap kiri, hingga bekk tengah.

Baca Juga: Hotman Paris Turun Tangan, Minta Polisi Usut Tuntas Penganiayaan Gadis Dibawah Umur! 6 Pelaku Diamankan

Bahkan saat dirinya berada di Viking FK dapat bermain di semua posisi di lini tengah dan pertahanan dengan kemampuan firstyle yang dimiliki Shayne Pattynama akan dapat menjadi amunisi baru Shin Tae Yong di Timnas Indonesia.

Shin Tae Yong pun akan dapat membuat variasi racikan yang jauh lebih mengesankan untuk Timnas Indonesia.

Sebagai pemain yang dapat bermain di berbagai posisi membuat Shayne Pattynama menjadi pemain yang memiliki visi bermain dengan sangat baik.

"Saya ini tahu kapan waktu menyerang dan bertahan serta apa yang harus darinya lakukan ke depannya," ucap Shin Tae Yong.

Baca Juga: Persib Didenda Rp50 Juta, Sementara Persija Wajib Bayar Rp7 Miliar, Kok Beda? Ini Penjelasannya

Selain visi bermain, Shayne Pattynama juga memiliki naluri mencetak gol yang cukup tinggi pada musim 2020-2021.

Shayne Pattynama yang berposisi natural sebagai bek kiri mampu mencetak hingga 6 gol dan 8 Assist. Tentu ini menjadi kabar yang sangat baik untuk Timnas Indonesia.

Semoga dengan hadirnya para pemain naturalisasi yakni Shayne Pattynama dan Marc klok serta nantinya sandiwara Timnas Indonesia akan semakin disegani di kancah internasional.

Semoga saat melawan Burundi, Shayne Pattynama mampu memberikan yang terbaik dan mampu membantu Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan sehingga prestasi dan peringkat ranking FIFA 17 Indonesia dapat naik lagi.***

Baca Juga: Rumor Daftar Pemain Incaran Persib Bandung! Teddy Cahyono Ungkap Begini

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags


Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

PRMN TERKINI

x