Terobosan Gila! Format Baru Liga Indonesia, Ketua PSSI Datangkan Pengurus Jepang! Cek Faktanya

- 21 Maret 2023, 22:24 WIB
Ketua Umum PSSI diduga akan mendatangkan pengurus Liga Jepang agar Sepak Bola Indonesia bisa lebih maju lagi terutama sepak bola wanita.
Ketua Umum PSSI diduga akan mendatangkan pengurus Liga Jepang agar Sepak Bola Indonesia bisa lebih maju lagi terutama sepak bola wanita. /YouTube/RV SPORTNESIA/


PRIANGANTIMURNEWS - Diketahui bahwa ada dua hal yang menjadi fokus dan perhatian PSSI dalam upaya membenahi Sepak Bola Indonesia bersama Sepak Bola Jepang (JFA) terkait penyelenggaraan kompetisi dan sepak bola wanita.

Kesepakatan kerjasama PSSI dengan asosiasi Sepak Bola Jepang dicapai ketika kongres FIFA ke-73.

Erick Thohir pada 13 hingga 16 Maret 2023 menjelaskan Jepang sepakat untuk membantu Indonesia dalam membenahi kompetisi dengan bertukar ilmu terkait penyelenggaraan Liga.

Baca Juga: Profil Akmal Alqifary Penghafal 30 Juz Al Qur'an yang Sejak Kecil Bercita-Cita Jadi Ulama!

Sehingga diharapkan dapat membantu sepak bola nasional semakin profesional dan bermutu.

"Jepang sudah menandatangani kerjasama dengan Indonesia untuk Liganya. Kerjasamanya seperti apa itu bisa manajemen perwasitan sistem dan lain sebagainya. Lalu dengan Jepang juga mau kerjasama untuk pembangunan sepak bola putri juga," kata Erick Thohir.

Selain dengan Jepang PSSI juga memperkuat kerjasama dengan konfederasi sepak bola Asia berupa sinergi terhadap sejumlah agenda sepak bola internasional.

Baca Juga: Kejutan! 3 Pemain Akademi Persib Berangkat Ke Jepang dalam Rangka Program Pertukaran Olahraga

"Kalau dengan AFC kami menyinergikan agenda karena kami ingat agenda sepak bola dunia ada di FIFA Matchday, kalender AFC," kata Erick Thohir.

"Kapan istirahatnya pemain, kapan juga kami siapkan Timnas Indonesia. Pertemuan selanjutnya kami akan memaparkan agenda hasil dari sarasehan itu yang akan kami sinkronkan dengan AFC," ungkap Erick Thohir.

Sehingga semua akan tertata dan tak ada ketimpangan antara kepentingan klub di Liga dan kepentingan di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Dekat Dengan Persib Bandung dan Akan Pindah Klub!? Inilah Pengakuan Agen Ramadhan Sananta

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan sangat terbuka dengan potensi kerjasama dengan berbagai negara termasuk Australia guna membangun sepak bola yang kompetitif dan sehat apalagi soal perwasitan yang krusial di Liga Indonesia ini.***

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah