Piala Eropa 2024 Italia Bantai Malta Dua Gol Tanpa Balas

- 27 Maret 2023, 15:15 WIB
Mateo Retegui: Penyerang Muda Italia Cetak Gol dalam Dua Laga Perdana, Potensi dan Dampak pada Euro 2024/foto: instagram @MateoRetegui/
Mateo Retegui: Penyerang Muda Italia Cetak Gol dalam Dua Laga Perdana, Potensi dan Dampak pada Euro 2024/foto: instagram @MateoRetegui/ /

PRIANGANTIMURNEWS - Pertandingan seru terjadi gruf C dalam Kualifikasi piala Eropa 2024 mempertemukan juara bertahan piala Eropa 2024,dengan tim kuda hitam Malta di National Stadium Ta'ali, Malta pada Senin dini hari Wib.

Permainan berjalan seru jual beli serangan terjadi antar kedua negara, sampai akhrinya Malta harus mengakui ketangguhan Italia lewat gol Mateo Retegui dan Matteo Pessina di babak pertama. Malta sempat memberikan perlawanan dengan membawa dia shot on target.

Karena kemenangan tadi malam Italia melesat naik ke posisi kedua. Sedangkan Malta berada posisi paling bunci di Grup C piala Eropa 2024. Demikian catatan laman resmi UEFA.

Baca Juga: Pengeras Suara Masjid Kembali Disoal, Ketua DMI Jusuf Kalla:Tahlil, Doa Tak Gunakan Pengeras Suara Luar

Berkat kemenangan ini, Italia naik ke peringkat dua grup C dengan raihan tiga poin. Sedangkan Malta berada di dasar klasemen karena belum meraih poin, demikian catatan laman resmi UEFA.

Italia mendominasi penguasaan bola dan terus menekan Malta. Permainan Italia berhasil membobol gawang malta dalam menit ke-15.

Lewat skema tendangan pojok, umpan dari sang playmaker Sandro Tonali ke kotak penalti berhasil disundul Retegui menjadi sebuah gol. Skor menjadi 1-0, memulai penderitaan Malta.

Baca Juga: GCC Mendesak AS untuk Bertindak Terhadap Sikap Kejam Israel Pada Palestina

Pasukan Roberto Mancini sukses kembali mencetak gol pada menit ke-27.

Hasil sepakan silang Emerson dibelokkan sang playmaker Tonali sebelum ditendang jadi gol oleh Matteo Pessina. Skor 2-0 untuk Italia bertahan hingga permainan jeda pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: BoltimNews.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x