Tragedi Kanjuruhan Jadi Sorotan Utama, FIFA Coret Indonesia Sebagai Tuan Rumah Piala Dunia U-20

- 30 Maret 2023, 07:51 WIB
FIFA coret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 / Pexels @Ann H
FIFA coret Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 / Pexels @Ann H /

PRIANGANTIMURNEWS - FIFA resmi coret Indonesia sebagai tuan rumah ajang bergengsi Piala Dunia U-20, setelah masifnya penolakan Timnas Israel oleh beberapa tokoh dan masyarakat.

Pengumuman pencoretan nama Indonesia oleh FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) dipublikasikan dalam web resminya fifa.com pada pukul 22:00 WIB.

“Menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Presiden Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir," tulis FIFA.

Baca Juga: Akhirnya Red Velvet Umumkan Tanggal dan Kota Untuk World Tour Mereka, Catat Nih Reveluv!

"FIFA telah memutuskan, karena keadaan saat ini, untuk menghapus Indonesia sebagai tuan rumah FIFA U-20 World Cup 2023,” lanjutnya.

Lebih lanjutnya FIFA menyampaikan bahwa tidak ada perubahan terhadap tanggal turnamen, dan tuan rumah baru akan segera ditunjuk.

Tetapi sebagai gantinya Indonesia akan mendapatkan potensi sanksi dari FIFA, yang akan dibahas dalam pertemuan mendatang.

Baca Juga: Fuji Beli Rumah Seharga 13,5 Miliar, Syukuran Dihadiri Para Artis, Sahabat dan Pengusaha Ternama

“Tuan rumah baru akan diumumkan sesegera mungkin, dengan tanggal turnamen saat ini tetap tidak berubah. Potensi sanksi terhadap PSSI juga dapat diputuskan pada tahap selanjutnya,” tulis FIFA.

Tapi, alih-alih menyoroti kasus penolakan yang massif tentang Timnas Israel di Indonesia, FIFA justru menyoroti 'Tragedi Kanjuruhan' yang paling berdarah ke-2 dalam sejarah sepakbola Dunia.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: FIFA.com


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x