Akhirnya Palestina Nekat Lakukan Hal Ini Demi Indonesia Kembali Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2023

- 1 April 2023, 11:35 WIB
Kemenpora Palestina yang terus mendukung agar Inonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.
Kemenpora Palestina yang terus mendukung agar Inonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Sungguh tak menduga dan bikin takjub Palestina rela lakukan hal ini demi Indonesia menjadi tuan rumah kembali Piala Dunia U-20.

Federasi sepak bola dunia FIFA telah resmi mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Pencabutan itu diumumkan pada Rabu 29 Maret 2023 yang disebabkan adanya intervensi dari dua kepala daerah di Indonesia yang menolak keterlibatan Timnas Israel.

Diketahui penolakan itu didasari karena kedua negara tidak memiliki hubungan diplomatik resmi. Selain itu Indonesia juga mengecam Israel karena melakukan invasi kepada Palestina. 

 

Baca Juga: Bola Bola Ubi Cocok untuk Makanan Buka Puasa, Ini Resep dan Cara masaknya

Indonesia berada di posisi mendukung penuh kemerdekaan Palestina. Hal itu seperti disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir.

"FIFA ini otoritas tertinggi sepak bola di dunia tentu dengan segala keberatan yang sudah disampaikan itu FIFA melihatnya sebagai sebuah intervensi dalam bentuk kontrak host country dan host City kita. Indonesia menjamin keamanan salah satunya ini jadi bahan perkembangan di FIFA juga," jelas Erick Thohir.

Mengetahui kenyataan pencabutan status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023, Kementerian Pemuda dan Olahraga Palestina merasa keberatan karena merasa FIFA memperlakukan standar ganda. 

 

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x