Indonesia Berpeluang Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Ini kata Pengamat Sepak Bola

- 5 April 2023, 06:00 WIB
Pengamat sepak bola Sigit Nugroho saat ditemui awak media di Gedung Joang 45 setelah melakukan diskusi kopi darat dalam rangka “Aksi 1000 Lilin & Doa Bersama untuk Sepak Bola Indonesia” di Jakarta, Selasa 4 April 2023 ANTARA/Zaro Ezza Syachniar
Pengamat sepak bola Sigit Nugroho saat ditemui awak media di Gedung Joang 45 setelah melakukan diskusi kopi darat dalam rangka “Aksi 1000 Lilin & Doa Bersama untuk Sepak Bola Indonesia” di Jakarta, Selasa 4 April 2023 ANTARA/Zaro Ezza Syachniar /

PRIANGANTIMURNEWS - Setelah gagal Jadi tuan rumah Piala dunia U-20, Indonesia masih punya peluang menjadi tuan rumah Piala dunia U-17.

 

Kemungkinan itu cukup besar, setelah FIFA membatalkan Peru sebagai tuan rumah Piala dunia U-17 dengan alasan infrastruktur.

Pengamat sepak bola Sigit Nugroho mengatakan kemungkinan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada 10 November hingga 2 Desember tahun ini setelah FIFA membatalkan Peru menjadi tuan rumah karena masalah infrastruktur.

Baca Juga: Baca Juga: Peru Dicoret FIFA dari Tuan Rumah untuk Piala Dunia U-17

Dikatakan Sigit peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 cukup besar mengingat persiapan yang dilakukan cukup bagus seiring dengan pembatalan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 yang sedianya bergulir 20 Mei hingga 11 Juni tahun ini oleh FIFA.
 
“Ya kalau saya melihat peluang sangat besar,” kata Sigit saat ditemui awak media di Gedung Joang 45 pada Selasa 4 April 2022.
 
“Saya pikir untuk menjatuhkan sanksi kepada Indonesia terlalu riskan sehingga mungkin lebih ke depan lagi apa yang sedang dibawa Pak Erick Thohir proposal untuk tuan rumah U-17 sangat besar kemungkinannya. Kita setidaknya bisa satu langkah di depan dibanding Peru,” kata Sigit menambahkan.

 Baca Juga: Terancama Dicoret FIFA Dari Piala Dunia U-20, Karena Tak Sudi Jumpa Dengan Israel, Irak Tak Takut!? Benarkah?

 

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Antara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x