Resmi Hadapi Argentina! Erick Thohir Pastikan Indonesia Akan Menantang 4 Tim Papan Atas Dunia

- 25 Mei 2023, 15:53 WIB
Ketua Umum PSSI akan pastikan tahun depan akan mendatangkan 4 klub papan atas kelas Dunia.
Ketua Umum PSSI akan pastikan tahun depan akan mendatangkan 4 klub papan atas kelas Dunia. /YouTube/Love Indonesia/

PRIANGANTIMURNEWS - Umum PSSI Erick Thohir menyebut negara-negara kuat dalam peta sepak bola dunia seperti Portugal dan Brazil sedang dijajahi PSSI untuk menjadi lawan Timnas Indonesia pada laga FIFA tahun-tahun mendatang.

Dalam kaitan membangun tim nasional yang kuat, Erick Thohir merencanakan laga-laga menghadapi kesebelasan dengan nama besar setiap tahun. 

Erick Thohir pun menyebut skuad dengan level Piala Dunia seperti Maroko, Portugal, Brazil dan Rusia dengan beberapa negara-negara besar kita alokasikan seperti tahun ini dengan Argentina habis itu kita fokus kualifikasi Piala Dunia tahun depan asti kita alokasikan," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Fantasis! Timnas Indonesia Boyong 4 Pemain Persib Lawan Juara Dunia Argentina di FIFA Machday 2023

"Saya juga sudah kontak dan dapat respon positif dari Maroko, Brazil, Portugal dan Rusia tapi kini kita hanya boleh pilih satu lawan setiap tahunnya," ucap Erick Thohir.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir menjelaskan "agenda FIFA Timnas Indonesia tidak akan sepenuhnya diisi laga melawan kesebelasan Top Dunia. Lantaran ada pula agenda untuk memperbaiki peringkat ranking FIFA kalau kita setiap tahun lawannya Argentina, Brazil, kapan naiknya rangking kita," ucap Erick Thohir sembari mengumbar senyum.

"Kita harus mempersiapkan pertandingan untuk nasional tim kita yang meraih ranking. Tetapi ada juga pertandingan yang bahwa kita dipercaya oleh dunia," ucap Erick Thohir.

Baca Juga: Inilah Line Up Timnas Indonesia Jelang Tanding Dengan Argentina di FIFA Matchday Juni 2023!

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube Love Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah