Format Liga Berubah Lagi! Persib Bandung Akan Untung Besar dan Selalu Juara Gara Gara Poin Ini! Benarkah?

- 27 Mei 2023, 11:57 WIB
Diduga format Liga akan berubah lagi.
Diduga format Liga akan berubah lagi. /YouTube/RV SPORTNESIA/

PRIANGANTIMURNEWS - Format kompetisi kasta tertinggi Sepak Bola Indonesia musim depan dipastikan bakal berubah dan tidak akan menerapkan kompetisi penuh format 3-1.

Musim depan akan dibagi dalam dua fase bahwa Reguler Series dan Championship series dimana tim juara akan ditentukan.

Selain format nama kompetisi Liga 1 pun dilaksanakan bakal berubah menjadi Liga Indonesia fase reguler series pada 1 Juli 2023 hingga 28 April 2024 dengan sistem double round robin, home and away, diikuti 18 club di gelar selama 34 pekan dan total 36 pertandingan.

Baca Juga: Kejutan! Persib Bandung Akhirnya Resmikna Asisten Baru Luizinho Passos! Siapa?

Berikutnya akan digelar babak Championship series yang akan digulirkan pada 4-26 Mei 2024 pada bapak ini diterapkan sistem knockout 2 light home and away diikuti 4 klub teratas di reguler series dan menggelar 8 pertandingan.

Terakhir kali kompetisi Liga Indonesia tidak menerapkan format kompetisi penuh pada musim 2014 saat masih vertikal Indonesia Super League atau ISL.

Dimana Persib Bandung tampil sebagai juara setelah mengendaskan Persipura Jayapura di final melalui tendangan adu penalti.

Baca Juga: Ridwan Ansori Berlatih di Persikabo Padahal Masih Terikat Kontrak Dengan Persib! Teddy Cahyono Ungkap Hal Ini

Format kompetisi musim 2023-2024 sendiri bisa dikatakan cukup bersahabat dengan Persib Bandung karena dua gelar juara yang diraih Persib Bandung di era Liga Indonesia.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: YouTube RV SPORTNESIA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x