Tuner Ini Modifikasi Toyota GR Yaris Agar Punya Tenaga Setara Porsche 911 GT3

- 20 November 2021, 17:48 WIB
Toyota GR Yaris mulai didistribusikan pada para konsumen indonesia mulai 13 November 2021 di ajang pameran otomotif GIIAS 2021.
Toyota GR Yaris mulai didistribusikan pada para konsumen indonesia mulai 13 November 2021 di ajang pameran otomotif GIIAS 2021. /Pikiran Rakyat/Alza Ahdira/

PRIANGANTIMURNEWS- Toyota GR Yaris sendiri kini cukup dikenal sebagai salah satu mobil yang memiliki performa cukup hebat untuk ukurannya yang tidak terlalu besar.

Tetapi baru-baru ini tuner di Australia telah membuat mobil tersebut jadi lebih bertenaga lagi.

Dikutip dari Carscoops, tuner bernama Powertune Australia tersebut telah memodifikasi mobil Toyota GR Yaris sehingga memiliki performa yang sama seperti mobil Porsche 911 GT3.

Baca Juga: Yamaha ke Valentino Rossi: Kamu Adalah Bagian dari Sejarah Yamaha

Bagaimana tidak, jika biasanya mobil Toyota GR Yaris versi stock hadir dengan mesin 1,6-liter 3 silinder yang menghasilkan tenaga 268 horsepower, mobil Toyota GR Yaris milik Powertune ini memiliki tenaga mencapai 472,8 horsepower.

Tambahan tenaga yang cukup besar tersebut juga tak membutuhkan penggantian mesin, Powertune disebut hanya memberikan upgrade terhadap fuel pump dan juga surge tank-nya.

Lalu juga dilakukan beberapa pengaturan terkait timing engine dan timing cam. Jika dihitung-hitung, sebenarnya mesin di mobil Toyota GR Yaris ini bisa menghasilkan tenaga mencapai 500 horsepower.

Baca Juga: Menkeu Sri Mulyani Sebut Pengemplank Pajak Bakal jadi Buronan Internasional

Sementara komponen lain seperti block, rods, piston, head gasket, head studs, dan camshaft di mobil ini masih menggunakan versi stock yang tentu membuat banyak orang cukup terpukau dengan mobil tersebut.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Carscoops Instagram @indozone.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x