Toyota akan Meluncurkan Platform Perangkat lunak Otomotifnya Sendiri pada Tahun 2025

- 4 Januari 2022, 19:41 WIB
Ilustrasi interior mobil toyota.
Ilustrasi interior mobil toyota. /Instagram @toyota/

PRIANGANTIMURNEWS- Produsen mobil Jepang Toyota Motor Corp, berencana untuk meluncurkan sistem operasinya sendiri, yang akan mampu menangani operasi lanjutan seperti mengemudi secara otonom, untuk kendaraannya pada tahun 2025, Nikkei melaporkan pada hari Senin 3 Januari 2022.

Perangkat lunak memainkan peran yang semakin meningkat dalam kendaraan, mulai dari mengelola motor listrik dan baterai hingga fungsi pendukung seperti mengemudi otonom, hiburan, dan navigasi. Sebagaimana dilansir oleh Priangantimurnews.com dari Reuters.

Baca Juga: Gaon Telah Merilis RESMI 25 Album K-Pop Terlaris Tahun 2021

Platform Perangkat lunak otomotif Toyota Arene akan bersaing dengan rival Jerman, Volkswagen AG (VOWG_p.DE) dan Daimler AG (DAIGn.DE) , dengan Volkswagen mengerjakan perangkat lunak 'VW.OS' dan Daimler berencana meluncurkan 'Mercedes-Benz Sistem Operasi 'di mobilnya pada tahun 2024.

Produsen mobil Jepang itu bertujuan untuk menempatkan sistem operasi di kendaraannya sendiri pada tahun 2025, dengan rencana untuk membuatnya tersedia untuk afiliasi seperti Subaru di masa depan, kata Nikkei .

Baca Juga: Tanggal Rilis Video Game 2022: Setiap Game Baru Datang Tahun Ini

Toyota sedang mempertimbangkan model lisensi untuk membuat Arene tersedia bagi produsen mobil lain dan perusahaan yang mengerjakan mobil listrik atau mobil yang bisa mengemudi sendiri. Pungkasnya.***

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x