Bahrain Akan Menjadi Ajang Balapan Fomula 1 Hingga 2036

- 11 Februari 2022, 21:46 WIB
 Ilustrasi Balapan F1 . Bahrain akan  terus menjadi ajang balapan Fomula 1 hingga 2036
 Ilustrasi Balapan F1 . Bahrain akan terus menjadi ajang balapan Fomula 1 hingga 2036 / Instagram @f1 /


PRIANGANTIMURNEWS - Grand Prix Bahrain akan tetap berada di kalender Formula Satu hingga 2036, kata kepala eksekutif F1 pada hari Jumat, dalam kesepakatan yang mengamankan masa depan jangka panjang acara tersebut.

Sebagaimana dilansir priangantimurnews.com dari Reuters, Kerajaan pulau Teluk itu, yang menggelar balapan pertamanya pada 2004, akan menjadi tuan rumah pembuka musim tahun ini pada 20 Maret, setelah juga menjadi tuan rumah putaran pertama tahun lalu.

Selain itu, ia mengadakan dua balapan di dua tata letak trek Sakhir yang berbeda selama musim 2020 yang dipersingkat pandemi COVID-19.

Baca Juga: Wakili Indonesia, Weird Genius Dikonfirmasi Akan Tampil di Tomorrowland Belgia 2022

"Saya senang kami akan balapan di Sirkuit Internasional Bahrain hingga 2036," kata kepala eksekutif Formula Satu Stefano Domenicali dalam sebuah pernyataan.

“Sejak 2004 kami menjalani beberapa balapan fantastis di Sakhir dan kami tidak sabar untuk kembali ke sana untuk memulai kejuaraan 2022,” katanya.

Berita hari Jumat berarti Formula Satu akan terus menggelar setidaknya empat balapan di wilayah tersebut di masa mendatang.

Baca Juga: Jadwal Sholat Kabupaten Tasikmalaya Hari ini Sabtu, 12 Februari 2022 Lengkap dengan Niat Wudhu

Abu Dhabi, yang bergabung dengan kerajaan pulau itu sebagai balapan Timur Tengah kedua pada 2009 dan biasanya menjadi tuan rumah final musim, menyetujui kesepakatan baru pada Desember tahun lalu yang membuatnya tetap di kalender hingga setidaknya 2030.

Arab Saudi bergabung dengan jadwal untuk pertama kalinya tahun lalu dengan kesepakatan yang mencakup setidaknya 10 tahun.

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Reuters


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x