Busi Motor Mati, Tidak Perlu Panik. Ini Caranya Menghiduokan Busi Mati

- 28 Februari 2022, 13:12 WIB
Busi sepeda motor kadang tiba-tiba mati tanpa suaru sebab. Jika terjadi pada motor anda jangan panik. Bisa dengan  mudah diperbaiki kembali
Busi sepeda motor kadang tiba-tiba mati tanpa suaru sebab. Jika terjadi pada motor anda jangan panik. Bisa dengan mudah diperbaiki kembali / Tangkap layar YouTube Alif science/
PRIANGANTIMURNEWS - Sahabat dimana pun anda berada, baik di Rumah mau pun di perjalanan sedang mengendarai Sepedah Motor. Jika anda sedang mengendara tiba - tiba motor anda businya mati.
 
Cara menangani busi Sepeda Motor yang sudah tidak ada apinya. Pasti akan timbul pertanyaan. Kenapa tidak dibeli kan hanya 10 ribu.
 
Untuk beli gampang, kalau memang ada tempat belinya, Tapi kalau tidak ada tempat  belinya, dan kalaupun di kantong ada uang, kalau tidak ada uang?
 
 
"Perbaikan busi yang sudah mati ini, bisa tahan  waktu yang sangat panjang."dikutip priangantimurnews.pikiran-rakyat.com dari Chennel YouTube 
Alif science Senin 28 Februari 2022.
 
Kalo busi ini memang sudah tidak ada apinya, anda juga harus tahu cara pengerjaannya, mudah dan simpel, buka dulu businya.
 
Untuk membuka busi ini kita harus  punya tang yang bagus. Menggunakan tang press juga bisa. 
 
Langkah pertama setelah businya dibuka dari mesin, kemudian anda jepit menggunakan tang ujung busi yang ersentuhan dengan padud busi di jepit menggunakan tangan kiri. 
 
 
Langkah ke dua anda harus memiliki kunci pas, kunci ring, kunci busi atau kunci apa saja untuk membuka ring ke arah kiri, seperti halnya membuka baud.
 
Ingat, sebelum membuka dan disaat memutar ring pegangan tangan keduanya harus di tekan dengan kuat, karena businya lumayan keras.
 
Kalau businya sudah terbuka, kan ada tonjolanya, kalau busi nya ada tonjolan, kemudian ada lubang. jadi penyebab busi ini hilang api tadi itu, dikarenakan elemen didalamnya sudah renggang
 
Kalau sudah menggantung cara memperbaikinya cukup  menggunakan serabutan kabel, kemudian dimasukin ke dalam lubang busi yang di buka tadi.
 
 
"Jadi serabutan kabel yang sudah di potong nanti ujung busi diantara serabut kabel akan mengena atau terkoneksi oleh  kabel ini dan businya kembali  normal seperti semula."ujarnya.
 
Kalau serambut kabel sudah  masuk, kita tinggal dipasang kembali seperti semula. Kalau sudah dipasang lagi seperti semula, silahkan anda coba businya.***
 
  

Editor: Muh Romli

Sumber: YouTube Alif science


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x