Merapat ke Tim Gresini Racing, Alex Marquez Hengkang dari LCR Honda?

- 26 Juni 2022, 08:36 WIB
Merapat ke Tim Gresini Racing, Alex Marquez  Hengkang dari LCR Honda
Merapat ke Tim Gresini Racing, Alex Marquez Hengkang dari LCR Honda /Antara Foto/

PRIANGANTIMURNEWS- Pembalap asal Spanyol, Alex Marquez dipastikan bergabung dengan Tim Gresini Racing (Ducati) usai memutuskan hengkang dari LCR Honda. Kabarnya, Gresini Racing akan mengumumkannya secara resmi pada hari ini.

Alex Marquez mengakhiri kiprahnya dengan catatan kurang manis bersama LCR Honda, di mana tim tersebut gagal bersaing di musim ini.

Setelah Marc Marquez cedera dan harus menepi dari balapan, Honda secara jelas gagal bersaing di MotoGP 2022. Selain itu, para pembalapnya mulai tidak puas dengan performa tunggangannya, sehingga hengkang dari tim tersebut.

Baca Juga: Miris, Seorang Ibu Bawa Balita Naik KRL Merasa Tak Nyaman Duduk karena Ada Wanita Muda Selonjoran di Kursinya

Baru-baru ini, laporan dari Speed Week, Alex Marquez telah sepakat akan berlabuh ke Gresini Racing. Adapun, tim tersebut akan mengumumkan line-up terbaru pembalapnya itu hari ini.

"Gresini-Racing Team ingin mengumumkan line-up pembalap baru untuk 2023 (Minggu): Fabio Di Giannantonio tetap, rekan setim barunya adalah Alex Márquez. Karena Bastianini dipindahkan ke Pramac atau Lenovo," tulis pernyataan Speed Week.

Setelah tiga tahun di MotoGP, Alex Marquez akan kembali ke tim Italia. Di mana, Ducati telah merayakan tiga kemenangan MotoGP 2022 bersama Enea Bastianini, dengan mahar satu juta euro atau sekira Rp15,6 miliar yang disumbangkan oleh pabrik bir Estrella Galicia 0,0.

Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta 26 Juni 2022: Elsa Membuat Reyna Menangis

Sebetulnya, dua pekan lalu Honda masih berniat untuk melanjutkan rencana awal Alex Márquez bertahan. Sebagaimana diketahui, Alex memiliki kontrak dua tahun ditambah perpanjangan dua tahun lagi di MotoGP. Namun, hak itu gagal disepakati.

Halaman:

Editor: Neri Januari Stiani

Sumber: Moto GP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x