Resmi, Toyota Launching New Corolla Cross Hybrid GR Sport di IIMS 2023, Begini Spek dan Harganya

- 16 Februari 2023, 20:48 WIB
Potret Mobil New Corolla Cross Hybrid GR Sport./ANTARA/Chairul Rohman/
Potret Mobil New Corolla Cross Hybrid GR Sport./ANTARA/Chairul Rohman/ /


PRIANGANTIMURNEWS – Dalam ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis 16 Februari 2023, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan kendaraan ramah lingkungan terbaru yaitu New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport.

Kehadiran New Corolla Cross versi GR Sport ini menjadi model GR pertama dengan teknologi hybrid EV di Indonesia.

Model ini pun melengkapi jajaran GR lainnya yang sudah diluncurkan Toyota, yakni GR Yaris, GR Supra, GR 86, All New Agya GR Sport, Fortuner GR Sport, Rush GR Sport, Raize GR Sport, Hilux GR Sport, dan Yaris GR Sport.

Baca Juga: Jawab Keluhan Mata, Tetep dan Yadi Bagikan Kaca Mata Gratis

Menurut Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, New Corolla versi GR Sport akan dipasarkan dengan dua tipe, yakni GR Sport dan non GR Sport.

Mobil hybrid teranyar Toyota ini tampil lebih gagah dengan disematkannya aksen GR Sport khas pabrikan mobil Jepang tersebut, mulai dari bumper depan dan belakang, grille, stoplamp hingga velg GR-S 18 inch yang baru.

Selain itu, penggunaan stabilizer tunnel brace di bagian undercarriage membuat mobil ini lebih rigid dan bisa mudah diajak bermanuver. Dan juga penggunaan GR-S suspension dilengkapi electronic power steering yang lebih besar.

"Kami juga menghadirkan kombinasi mesin hybrid yang memberikan full power dan smooth," ujar Anton Jimmi Suwandy saat memaparkan keunggulan mobil tersebut.

Baca Juga: Hari Ini KLB PSSI Digelar! Berikut Visi dan Misi dari Calon Ketua Umum Erick Thohir!

Toyota menjual mobil New Corolla Cross Hybrid EV GR Sport dengan harga Rp 602 juta, Sedangkan non GR-S harganya Rp500 jutaan.

Untuk spesifikasi mobil New Corolla Cross GR Sport ini  memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, dan tinggi 1.620 mm.

Adapun mesinnya berkode 2ZR-FXE berkapasitas 1.798 cc 4-silinder DOHC berteknologi VVT-I, sanggup menghasilkan power maksimal 98 PS dan torsi 142,1 Nm.***

Baca Juga: Doni Setiabudi Calon Ketua Umum PSSI, Berikut Visi dan Misinya!

Editor: Sri Hastuti

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x