Inilah Kejutan Dari Brad Binder MotoGP Argentina! Baca Berita Selengkapnya

- 2 April 2023, 18:52 WIB
Race MotoGP Argentina
Race MotoGP Argentina /Antaranews/

PRIANGANTIMURNEWS - Joki Red Bull KTM, sang juara Brad Binder memberikan kejutan yang tidak diprediksi bagi semua orang setelah tampil sebagai terdepan dari joki yang lain, dimulai star pada grid 15 hingga finis meraih kemenangan di balapan Sprint MotoGP Argentina pada Minggu WIB. 

Mengutip statistik resmi MotoGP, Binder mencatatkan total waktu 19 menit 56,873 detik dan finis di depan Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing) yang hanya terpaut tipis 0,072 detik saja.

"Saya pun mengejutkan diri saya sendiri. Ini adalah permulaan yang luar biasa! Saya berusaha sangat keras untuk memperebutkan posisi terdepan, dan ketika saya melihat kesempatan, saya melakukannya. Saya pikir rencana saya cukup berhasil kali ini," kata Binder dalam wawancara usai balapan Sprint.

Baca Juga: MENGEJUTKAN! Presiden Joko Widodo Pusing Mikirin Sepak Bola Indonesia! Kenapa?

Pembalap yang berasal dari Afrika Selatan itu berhasil memecahkan dominasi kuat tim satelit Ducati Mooney VR46, dengan berada di urutan ketiga dan memiliki perbedaan waktu 0,877 detik. 

Berikutnya, ada Franco Morbidelli (Monster Energy Yamaha) dan peraih pole GP Argentina Alex Marquez (Gresini Racing) dengan catatkan waktu 2,354 detik dan 2,462 detik dari sang pemimpin balapan.

Sang Superstar Marquez menjalani balapan dengan cara yang kurang menyenangkan setelah menghadapi kecelakaan dan mengalami kebakaran, pada mesin motornya di babak kualifikasi. Marquez melakukan kesalahan, yang membuatnya dilewati oleh joki lain. 

Baca Juga: Perbedaan Lupa dan Lalai dalam Mengerjakan Sholat, Menurut Ustadz Agus Yosep Abdulloh

"Saya bisa mendengar dukungan dari rekan-rekan di tim saya, saya sangat berterima kasih untuk itu. Motor saya bekerja dengan hebat," kata Binder.

Halaman:

Editor: Sri Hastuti

Sumber: Antaranews


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah