Mahasiswa Baru Harus Tahu, Ini 10 Universitas Negeri Terbaik di Indonesia Versi UniRank 2021

- 3 Maret 2021, 21:04 WIB
Ilustrasi wisuda. CEO PT. Kilang Pertamina International, Ir. Ignatius Talluembang, membagikan 4 tips membangun karier bagi fresh gradute kepada calon wisudawan UGM.
Ilustrasi wisuda. CEO PT. Kilang Pertamina International, Ir. Ignatius Talluembang, membagikan 4 tips membangun karier bagi fresh gradute kepada calon wisudawan UGM. /Pixabay.com/greymatters

PRIANGANTIMURNEWS- Universitas adalah tempat jenjang pendidikan lanjutan dari jenjang SMA/MA/SMK dan sederajat.

Di Indonesia, terdapat banyak universitas yang sudah didirikan baik itu berstatus Negeri atau Swasta. Sebut saja UNPAD, UGM, ITB dan sebagainya. Lembaga pemeringkatan universitas QS World University Ranking, baru-baru ini merilis hasil pemeringkatan lembaga pendidikan di seluruh dunia.

Baca Juga: Liverpool Didesak untuk Merekrut Erling Haaland daripada Kylian Mbappe yang Terlalu Mahal

Dilansir priangantimurnews dari situs website resmi UniRank, terdapat 10 Universitas Negeri yang ada di Indonesia, yaitu:

1. Universitas Gadjah Mada (UGM)

UGM merupakan universitas favorit yang diserbu oleh mahasiswa baru dari tahun ke tahun baik melalui jalur SNMPTN, SBMPTN, atau UM (Ujian Mandiri).

Menyoal lulusan, UGM merupakan universitas yang melahirkan banyak sejarawan, budayawan, politikus, guru, peneliti dan sebagainya.

Baca Juga: Yuk, Kenali Tanda-Tanda Tempat Kerja sedang Tidak Sehat

2. Universitas Indonesia

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi

Sumber: Unirank


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x