Disdik Jabar Gelar Lomba Foto Untuk Guru dan Peserta Didik SMA SMK dan SLB

- 25 September 2021, 17:10 WIB
Ilustrasi lomba foto.
Ilustrasi lomba foto. /UNSPLASH/Arwan Sutanto/

PRIANGANTIMURNEWS- Picu kreatifitas pendidik dan peserta didik, Dinas Pendidikan Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat menggelar PPKM atau Photo Photo Kreativitas Mu. Disdik mengusung tema 'Alun-alunku di Masa Pandemi".

Peserta dapat mengirimkan karyanya yang memiliki pesan optimisasi alun-alun sebagai ruang publik kota dan identitas kearifan lokal. Adapun batas waktu pengiriman karya bisa dilakukan pada 17 September hingga 1 Oktober 2021. 

Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat Dedi Supandi menturkan, peserta didik maupun guru dan tenaga kependidikan tingkat SMA, SMK dan SLB dapat ambil bagian dalam loba foto PPKM alias Photo Photo Kreativitas Mu. Pihaknya telah menyiapkan sejumlah hadiah bagi peserta yang keluar sebagai juara.

Baca Juga: Rektor IAIC Lantik Wisudawan dan Wisudawati tahun 2021 sebanyak 535 Orang

"Dengan lomba ini, diharapkan para peserta baik itu siswa dan siswi maupun para pendidik agar tetap berkreasi. Artinya jangan menjadikan pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sebagai halangan untuk menyalurkan kreativitas," ujar Dedi, Rabu 22 September 1021.

Dedi menyampaikan, peserta diharuskan memenuhi persyaratan dan ketentuan umum sebanyak 10 poin untuk kategori siswa dan 9 poin kategori guru dan tenaga kependidikan. 

Untuk peserta kategori siswa, poin pertama yaitu merupakan Peserta Didik tingkat SMA, SMK, SLB di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat.

Baca Juga: Hari Tani Nasional, PMII Kota Tasikmalaya Datangi Kantor Pemkot 

"Sementara untuk kategori guru dan tenaga kependidikan harus guru dan tenaga kependidikan SMA, SMK dan SLB di bawah pembinaan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat," katanya.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x