Peringati Haransi SDN Rancabendem Gali Potensi Anak

- 11 September 2022, 09:12 WIB
Anak didik SDN Rancabendem terima hadiah yang diberikan oleh guru Dadang Kurniawan S, S.Pd.
Anak didik SDN Rancabendem terima hadiah yang diberikan oleh guru Dadang Kurniawan S, S.Pd. /PRITIM PRMN/EDI MULYANA/

PRIANGANTIMURNEWS - Sekolah Dasar Negeri (SDN) Rancabendem Kelurahan Sukalaksana Kecamatan Bungursari Kota Tasikmalaya gali berbagai potensi anak sejak dini di bidang olahraga.

SDN Rancabendem menggali potensi dalam diri anak sejak dini dikaitkan dengan Hari Olahraga Nasional dan Hari Literasi Internasional (HARANSI)

Harnasi dan hari literasi nasional di ikuti oleh kelas bawah 1,2,3 dengan materi lomba bercerita, lomba baca puisi. Sedangkan kelas atas lomba membaca UUD 45, lomba pembawa acara upacara dan lomba tatalu.

Baca Juga: Ini Sejarah Terbentuknya Kepulauan di Indonesia

"Dengan maksud menggali potensi siswa untuk meningkatkan pengalaman belajar siswa. Siswa harus banyak praktek ketimbang teori." kata Kepala Sekolah SDN Rancabendem Irvan Kristivan Minggu 11 September 2022.

Irvan menyebut, setiap siswa memiliki potensi ber anekaragam, ada yang cerdas secara verbal, visual, ada juga yang cerdas secara kinestetik.

"Semua harus digali sesuai dengan pemikiran Ki Hadjar Dewantara bahwa setiap anak harus berkembang sesuai kodrat alam dan kodrat zamannya masing masing."ujar, Irvan.

Lanjut, Irvan, maka dari itu pendidikan di sekolah harus mencakup ranah olahraga, olah rasa, dan olahkarsa dan juga karya.

Baca Juga: Gempa Bumi Mengguncang Papua Nugini, Dirasakan Sampai Jayapura, Wamena

Harnasi yang dilaksanakan selama 3 hari hingga final. Hari pertama memperingati hari literasi Internasional sempat terkendala karena hujan padahal siswa siswi sudah siap-siap dilapangan.

Halaman:

Editor: Agus Kusnadi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x