Waduh! Dua Lokal Bangunan SDN Sindangrahayu Jatiwaras Ambruk

- 26 September 2022, 16:14 WIB
Bangunan SDN Sindangrahayu Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya ambruk pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Senin 26 September 2022/dok.pribadi
Bangunan SDN Sindangrahayu Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya ambruk pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Senin 26 September 2022/dok.pribadi /

PRIANGANTIMURNEWS- Dua lokal bangunan Sekolah Dasar Negeri (SDN) Sindangrahayu, Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kabupaten Tasikmalaya ambruk pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, Senin 26 September 2022.

Ambruknya dua lokal bangunan SDN Sindangrahayu dibenarkan oleh Kepala Seksi (Kasie) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dinas Pendidikan Kabupaten Tasikmalaya, Suhendi Adi Zahra.

"Iya benar, dua lokal bangunan SDN Sindangrahayu pada dini hari sekitar pukul 03.00 WIB, dan sekarang kami sedang berusaha untuk mengajukan bantuan rehab ke Kementerian," ungkap Suhendi Adi Zahra kepada priangantimurnews.com-pikiran-rakyat.com, Senin 26 September 2022.

Baca Juga: Bersinarnya Nama Shin Tae Young, Ratu Tisha Disuruh menjadi Ketua Umum Timnas Indonesia Oleh Netizen

Menurut Bebey sapaan akrab Suhendi Adi Zahra, pada tahun 2011 SDN Sindangrahayu pernah mendapat bantuan rehab bangunan untuk dua ruang kelas yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

SDN Sindangrahayu juga pernah mendapatkan bantuan DAK pada tahun 2015 untuk tiga lokal bangunan.

"Sekarang ini lagi berusaha ke Kementerian supaya Kabupaten Tasikmalaya mendapat kuota bantuan yang banyak, tidak seperti 2022 hanya mendapat rehab di empat Sekolah," kata Bebey.

Baca Juga: Pengirim Paket Sebabkan Ledakan di Aspol Grogol Indah Solo Baru Ditangkap Polisi

Dan itu juga, lanjut dia, kerusakan di tingkat sedang yaitu 30 sampai dengan 40 persen. Namun pada kenyataannya, dilapangan masih banyak kondisi bangunan sekolah yang rusak berat.

Halaman:

Editor: Muh Romli


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x