4 Tips Dosen dan Guru dalam Menyambut Pembelajaran di Tatanan New Normal Pasca Pandemi

- 27 Januari 2023, 17:58 WIB
Webinar 'Ketangguhan dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa', Dr. Thi Phuong Lan Nguyen (kiri atas), Prof. Adriana Beatriz Centurion Fumeaux (kanan atas), Dra.Yani Sri Mulyani,M.M (kanan bawah) dan Moderato (kiri bawah)
Webinar 'Ketangguhan dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa', Dr. Thi Phuong Lan Nguyen (kiri atas), Prof. Adriana Beatriz Centurion Fumeaux (kanan atas), Dra.Yani Sri Mulyani,M.M (kanan bawah) dan Moderato (kiri bawah) /Screenshoot dari webinar tersebut/

PRIANGANTIMURNEWS - Indonesian English Lecturers Association (IELA) yang merupakan perkumpulan dari Dosen di seluruh Indonesia telah melaksanakan Webinar International pada hari Kamis, 26 Januari 2023 tepatnya pada pukul 08:30 WIB.

Tema yang diangkat adalah tentang 'Resilience in Language Teaching and Learning' (Ketangguhan dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bahasa) yang juga merupakan pengupasan tuntas dari chapter buku dengan judul yang sama.

Membahas tentang sharing dan juga motivasi semua dosen di seluruh Indonesia dalam menghadapi pembelajaran di tatanan baru yang disebut New Normal, pasca Dunia alami pandemi Covid-19 yang hampir dua tahun lebih lamanya.

Baca Juga: WASPADA! Modus Penipuan Baru, Link Undangan Digital Pernikahan Bikin Saldo Berkurang, Ini Ciri-cirinya

Menyebabkan pembiasaan kembali harus berubah menjadi offline, setelah metode Online yang cukup lama. Sehingga perlu adanya pembiasaan kembali kepada Dosen, utamanya agar Mahasiswa dapat kembali optimalkan pembelajaran langsung.

Dra.Yani Sri Mulyani,M.M dosen Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Kota Tasikmalaya yang menjadi salah satu pemateri, menyampaikan bagaimana pandemi berdampak besar pada merubah sistem pembelajaran di seluruh dunia.

“Krisis kesehatan global yang disebabkan oleh Covid-19 virus tersebar luas, misalnya, telah memaksa kami bermigrasi pendidikan bahasa Inggris menjadi era baru yang pahit," ungkap Yani.

"Sebagai konsekuensi dari ketidakmampuan untuk melakukan kelas tatap muka, guru dan siswa tiba-tiba harus membekali diri dengan fasilitas e-learning dan keterampilan," lanjutnya.

Baca Juga: Aksi Bela Al Qur'an Digelar di Tasikmalaya, Ada 6 Pernyataan Sikap yang Sampaikan

Halaman:

Editor: Galih Cipta Nugraha

Sumber: Wawancara


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x