Siswa Man 2 Tasikmalaya Lakukan Pertukaran Pelajar ke Thailand

- 19 Februari 2023, 15:46 WIB
Mr. Hiroki Nagata (Guru Pendamping Shizouka Seiko Academy, Jepang), Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M.Pd. (Kepala MAN 2 Tasikmalaya), Mrs. Pattana Souyngam ( Vice Director CPRAO School, Thailand)
Mr. Hiroki Nagata (Guru Pendamping Shizouka Seiko Academy, Jepang), Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M.Pd. (Kepala MAN 2 Tasikmalaya), Mrs. Pattana Souyngam ( Vice Director CPRAO School, Thailand) /

PRIANGANTIMURNEWS- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Tasikmalaya kembali menggelar program pertukaran internasional (internasional exchange) pada tanggal 11-22 februari 2023. Pada Exchange kali ini MAN 2 Tasikmalaya kedatangan Guru dan Pelajar dari Shizouka Seiko Gakuin / Shizouka Seiko Academy dari Jepang dan Chiangrai Provincial Administrative Organization dari Thailand. Pelajar dari kedua Negara adalah setingkat SMA di Indonesia.

MAN 2 Tasikmalaya International Exchange (MIE) 2023 ini adalah agenda rutin yang  dilaksanakan oleh MAN 2 Tasikmalaya sejak tahun 2013 dan sempat tertunda karena pandemi. 

Program exchange pada tahun 2023 ini akan dilaksanakan secara berbeda, yakni dengan mengkolaborasikan unsur Budaya, Pendidikan dan Pariwisata.

Baca Juga: Rans Nusantara VS Persib, Misi Maung Bandung Raih Kembali Kemenangan!

Menurut Dra. Hj. Neng Ida Nurhalida, M. Pd. (Kepala MAN 2 Tasikmalaya / MAN Cipasung):

"Tujuan dari terselenggaranya program ini, adalah untuk mengenalkan budaya dan potensi lokal wisata Nusantara, serta meningkatkan kualitas pendidikan melalui sinergi dengan masyarakat internasional. Tak hanya itu, melalui Program Pertukaran Internasional, MAN 2 Tasikmalaya mampu membuktikan bahwa guru dan siswanya adalah mereka yang unggul serta berdaya saing global." Tuturnya pada laman instagram pribadinya.

Di lain sisi, Program Pertukaran Internasional ini menjadi representasi dari Islam yang "rahmatan lil alamin", islam yang damai, agama penuh cinta, penuh kasih, di tengah-tengah perbedaan. Selaras dengan tema yang bertajuk "Grow in Harmony".

Baca Juga: Teaser Baru Drama 'Pandora: Beneath The Paradise' Telah Rilis, Kisah Balas Dendam Lee Ji Ah Dimulai

Banyak sekali kegiatan dalam exchange kali ini. Mengunjungi Gunung Galunggung, Belajar Bahasa Indonesia & Sunda, Ecoprint, Mengunjungi Kampung Naga dan lain lain. Salah satu acara yang menarik pusat perhatian adalah "Malam Budaya" dengan menampilkan tiga kesenian dari masing-masing Negara.  Sanggar Seni Kobong MAN 2 Tasikmalaya memiliki peran penting dalam penampilan seni MAN 2 Tasikmalaya. 

Halaman:

Editor: Galih R


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x