Penegakan Hukum Bukan Aksi Drakor

- 18 September 2021, 14:22 WIB
Fahri Hamzah menyebutkan biarlah penegakan hukum sepi dan di jalan yang lurus
Fahri Hamzah menyebutkan biarlah penegakan hukum sepi dan di jalan yang lurus /Instagram @fahrihamzah/

PRIANGANGIMURNEWS - Penangkapan pejabat di Kalimantan Selatan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan dan Kejaksaan RI menahan politisi kelas tinggi di Jakarta terkesan adem ayem saja.

Hal itu membuat politis senior Fahri Hamzah angkat bicara. Ia menganggap penangkapan oleh KPK dan Kejaksaan tampak sepi aja karena dua lembaga itu sekarang dianggap prosedural di jalur hukum.

"Kemarin KPK tangkap pejabat di KALSEL lalu Kejaksaan RI tahan politisi kelas tinggi di Jakarta. Kenapa sepi? Karena dua lembaga itu sekarang prosedural di jalur hukum, pro justicia! Dalam semester ini Kejaksaan RI sudah selamatkan Rp 26 T," kata Fahri dikutip priangantimur dari intagram @fahrihamzah.

Baca Juga: Peringati World Cleanup Day Pemkab Pangandaran Tanam Ribuan Mangrove di Pantai Karangtirta


Jadi kata Fahri sudahlah, hingar bingar pemberantasan korupsi gegap gempita yang memaksa lembaga penegakan hukum berubah menjadi pelakon Avenger dan karapan sapi sudah selesai.

Biarkan penegakan hukum itu sepi, normal, wajar dan di jalan yang lurus tanpa panggung pertunjukan yang wah!

"Nanti yang kita bikin seru adalah kejuaraan sepak bola dan pertandingan pencak silat antar perguruan. Di sana kita sorak sorai memuji jago kita masing-masing sampai menendang layar TV juga gapapa saking serunya. Tapi lembaga penegak hukum bukan itu. Mereka punya hukum dan cara," katanya.

Baca Juga: Prediksi Skor Valencia vs Real Madrid, Head-to-Head, Starting XI: La Liga 2021-2022, Live Streaming

Sebelumnya kata polisik Partai Gelora itu, kritik kepada KPK dulu karena sibuk membentuk apa yg disebut KAK, Komunitas Anti Korupsi.

Mereka difasilitasi menjadi tim hore. Tak ada salahnya tapi itu bisa mengubah KPK dari penegak hukum menjadi idola ala drakor. Itu yang terjadi, uang balik gak seberapa ributnya sedunia!

Halaman:

Editor: Muh Romli

Sumber: Instagram @fahrihamzah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x