Arteria Dahlan Minta Kajati Diganti, karena Bicara Bahasa Sunda saat Rapat

- 18 Januari 2022, 12:55 WIB
   Arteria Dahlan Komisi III DPR
Arteria Dahlan Komisi III DPR /Pikiran-Rakyat.com/

PRIANGANTIMURNEWS- Arteria Dahlan anggota komisi III DPR F-PDIP menuai sorotan akibat menegur langsung Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) saat menggunakan bahasa Sunda saat rapat.

Arteria Dahlan dikenal publik dengan sosok yang tegas dan galak. Namanya melambung ketika perdebatan dengan Prof Emil Salim di salah satu stasiun Televisi.

Dilansir Priangantimurnews.com dari akun instagram @fakta.indo Sindirian Arteria dahlan itu ketika ia rapat kerja bersama ST Burhanuddin di ruang rapat Komisi III, Gedung DPR Senayan, Jakarta.

 

Baca Juga: Satu Projek Bareng Nicholas Saputra, Isyana Sarasvati ungkap Angan-angan yang Kesampaian

Ia meminta agar dalam rapat menggunakan bahasa Indonesia dan bersifat profesional, meski ia tidak menerangkan siapa seorang yang dimaksud.

Bahkan Arteria Dahlan meminta penindakan tegas terhadap Kepala Kejaksaan Tinggi agar jangan menggunakan bahasa daerah saat rapat.

“Ganti itu Pak, kita ini Indonesia Pak. Jadi orang takut, kalau ngomong pakai Bahasa Sunda ntar orang takut ngomong apa dan sebagainya. Kami mohon selaku yang seperti ini dilakukan penindakan tegas,” kata Arteria.

Baca Juga: 10 Drama dan Aktor Aktris Paling Populer di Minggu Ini Bulan Januari, Ada Our Beloved Summer dan Bulgasal

Penindakan tegas yang diucapkan Arteria Dahlan belum diketahui maksudnya.***

 

Editor: Muh Romli

Sumber: instagram @fakta.indo


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x